Berita :: GLOBALPLANET.news

Agus Rizal MSi saat memaparkan kegiatannya selama 2018, Jum'at (9/11/2018). (Foto: Rachmat Kurniawan)

09 November 2018 18:55:19 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pada hari kelima penilaian keberhasilan kecamatan dilakukan di kantor Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Jum'at (9/11/2018). Untuk pelayanan administrasi bagi warga, Kecamatan IT I segera menerapkan pelayanan berbasil Online, karena masyarakat saat ini ingin serba praktis.

"Masyarakat yang mau urus surat pindah dan lain-lain yang bersangkutan jika tak sempat ke kantor Camat silakan kunjungi website Kecamatan Ilir Timur I. Tahun ini kita telah uji coba, ditahun 2019 dengan anggaran yang ada kami kembangkan pelayanan melalui teknologi," kata Camat Ilir Timur I Palembang Agus Rizal M.Si.

Selain pelayanan berbasis teknologi, ia juga akan mengembangkan ruang terbuka hijau (RTH) di sekitar lingkungan kantor Camat dan di wilayah IT I.

"Ditahun ini kami juga telah melakukan peremajaan RT/RW dn LPMK untuk menunjang program pembangunan di IT I. Rencananya Menambah desain interior ruang back office pelayanan PATEN menggunakan APBD serta menjadikan halaman kantor terbuka hijau," terangnya.

Beberapa pencapaian Kecamatan IT I, selain menjalankan program gotong royong yang merupakan program walikota, juga telah menyelesaikan surat izin usaha warganya dengan rincian 322 Surat Tanda Daftar Perusahaan (TDP), 322 Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), dan 7 pendirian salon.

"Hingga Oktober ini capaian PBB kami sudah 85 persen, insyaallah akhir desember lebih 90 persen. Semaksimal mungkin pembangunan kampung-kampung yang telah ada kami maksimalkan," katanya.

Masih kata dia, wilayah Kelurahan 20 Ilir juga menjadi pusat pembangunannya pada tahun depan. "Kantor Lurah 20 ilir D-I dan D-III rencananya akan direnovasi secepatnya," tutup dia.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 42