Berita :: GLOBALPLANET.news

Penyerahan pataka Garda Jokowi dari Antasari Azhar kepada MB Arif Muslim. (Foto: Rachmad Kurniawan)

09 November 2018 19:58:36 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketua umum DPP Garda Jokowi, Antasari Azhar SH.MH mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Sumsel periode 2018- 2023, MB Arif Muslim di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Jumat (9/11/2018)

Menurut Antasari Azhar, Garda Jokowi mulai disahkan pada 1 Oktober kemarin. Karena latar belakang ini sangat jelas sebagai penggerak supaya Jokowi agar dapat terpilih kembali untuk ke-2 kali.

“Untuk di Sumsel pelantikan ini sudah yang ke-6 kali. Setelah dari Sumsel, langsung ke Jawa timur, Bali, Kalimantan tengah, Sumatera Utara, Aceh," ungkap mantan Ketua KPK tersebut.

Lanjutnya, setelah melantik DPD Sumsel maka DPD akan melantik DPC. Tentunya gerakan ini tidak ada bedanya dengan Tim kampanye Nasional (TKN) karena Garda Jokowi beserta jajaran sudah diberikan sertifikat apresiasi dari TKN.

"Kegiatan ini tidak boleh berubah harus menjadi satu baik DPP, TKN, DPD dan DPC itu satu langkah,” imbuhnya

Ia menargetkan dalam pilpres 2019 untuk target di sumsel mencapai 65 persen dalam pemenangan Jokowi.

"Pada saat Jokowi terpilih gerakan ini tak bubar justru akan kami ubah dengan nama Garda Aksi (Anti Korupsi) karena kami akan betul mengiringi kepemimpinan beliau nantinya," pungkasnya

Ditempat yang sama, MB Arif Muslim menambahkan jika apa yang diamanatkan kepadanya akan diselaraskan dengan Garda pusat.

"Kita akan menangkal hoax yang beredar bahkan sampai periode ke-2, untuk DPC perangkatnya semua sudah terbentuk hanya menunggu mekanisme dan SK yang terbit agar sesuai prosedur," tutupnya

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 102