Berita :: GLOBALPLANET.news

Wadir Reskrimum Polda Sumsel AKBP Amazona Pelamonia memimpin pemusnahan narkoba jenis sabu di Aula Ditres Narkoba Polda Sumsel, Senin (12/11/2018). (foto: rio siregar).

12 November 2018 14:08:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Barang bukti sabu sabu seberat 7.084 gram yang didapat dari sembilan tersangka dimusnahkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel, Senin (12/11/2018).

Pemusnahan berlangsung di Aula Ditresnarkoba Polda Sumsel dengan disaksikan sembilan tersangka dan perwakilan Jaksa dari Kejaksaan Tinggi Sumsel. Seperti biasa, sebelum dimusnahkan barang bukti ini diperiksa terlebih dahulu kadar Methamphetaminnya oleh petugas Laboratorium Forensik cabang Palembang.

Wadir Reskrimum Polda Sumsel AKBP Amazona Pelamonia mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan hari ini sebanyak 7.084 gram dari enam kasus yang ditangani dengan tersangka sembilan orang. “Pemusnahan barang bukti ini memang harus dilakukan berdasarkan perintah undang – undang dalam serangkaian penyidik sebelum diajukan ke persidangan,” katanya usai acara pemusnahan.

Dari sejumlah barang bukti yang dimusnahkan ini, ada juga disisihkan sedikit untuk barang bukti proses persidangan nantinya. “Bisa dibayangkan jika barang bukti ini sampai beredar dimasyarakat akan banyak korban dari bahaya penyalahgunaan barang haram ini,” tuturnya.

Dari 7.084 gram barang bukti yang dimusnahkan, ada sebagian kecil barang bukti hasil temuan yang tidak diketahui pemiliknya. “Barang bukti yang kami musnahkan hari ini sebagian besar barang milik tersangka jaringan Aceh dan Medan yang beberapa waktu lalu berhasil ditangkap dengan barang bukti sabu seberat lima kilogram,” pungkasnya

Reporter : Rio Siregar Editor : Zul Mulkan 341