Berita :: GLOBALPLANET.news

Camat Ilir Timur III Muflih, MH menjelaskan program kerja Kecamatan IT III usai memberikan paparan di hadapan tim penilai keberhasilan camat 2018, Senin (12/11/2018). (foto: rachmad kurniawan).

12 November 2018 18:43:18 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Tim penilai kecamatan 2018 yang dibentuk Pemerintah Kota Palembang terus melakukan peninjauan program dan kegiatan yang telah dilakukan camat dan jajarannya bersama warga dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Senin (12/11/2018), Kecamatan Ilir Timur III menjadi yang ke- 12 dari 18 kecamatan yang akan dinilai. Dalam paparannya di hadapan tim penilai, Camat Ilir Timur III Muflih, MH menjelaskan program unggulan yang ada di wilayah kerjanya, salah satunya bank sampah.

"Ini adalah program lanjutan karena sebelumnya bank sampah ini telah ada di Jalan Sukorejo Kelurahan 8 Ilir. Biasanya satu kali seminggu kita olah secara pisah, sampah organik diolah dan menghasilkan pupuk kompos dan sampah anorganik kita hancurkan menjadi biji plastik untuk kemudian didaur ulang lagi," bebernya

Sebagai kecamatan baru, IT III tak mau kalah dengan kecamatan lainnya. Program lain yang telah dijalankan adalah pembentukkan tim juru pemantau jentik (Penyantik) guna memberantas pembiakkan nyamuk.

"Selain memprioritaskan program wali kota dan mengawal pompanisasi Sungai Bendung, kita juga membentuk tim untuk berantas nyamuk di Kelurahan 8 Ilir," ujarnya.

Satu rumah warga yang dibongkar saat pompanisasi telah diganti rugi. "Sedangkan 3 rumah lainnya akan diselesaikan tahun depan," sambung dia.

Ditambahkan Muflih, di wilayahya juga akan dibangun pasar ikan modern yang merupakan program Pemkot Palembang. Selain itu, adanya sejumlah perbaikan infrastruktur.

Sekretaris Panitia Keberhasilan Camat 2018 Drs Farid Wajdid mengatakan, sejauh ini apa yang perlu ditingkatkan dari kecamatan tergantung dengan topografi dan kondisi geografis tiap kecamatan.

"Meskipun Kecamatan baru ataupun lama, sistem penilaian tetap sama tidak ada sikap istimewa. Semua kecamatan telah berupaya dengan sangat baik. Peningkatan yang dibutuhkan beragam sesuai kebutuhan masing-masing kecamatan," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 209