Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekda Kota Palembang saat menabuh rebana menandakan pembukaan peringatan Maulid Nabi di Yayasan Nimas Ayu Pambayun, Selasa (20/11/2018). (Foto: Rachmad Kurniawan)

20 November 2018 15:09:57 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Komplek Yayasan Nimas Ayu Pambayun Jakabaring Palembang, dipenuhi santri dan para warga. Mereka berkumpul dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh Sekda Kota Palembang Drs Harobin Mustafa, Sultan Mahmud Badaruddin IV, dan anggota DPR RI Drs H Syofwatillah Mohzaib.

“Masyarakat diimbau agar selalu meningkatkan toleransi dan jauhi semua perselisihan sesama umat muslim. Kita harus teladani kehidupan Nabi Muhammad SAW," kata Walikota Palembang yang diwakili Sekda Harobin Mustafa, Selasa (21/11/2018).

Menurutnya, pemuda zaman sekarang banyak yang lupa dengan ajaran Islam yang di bawa Nabi Muhammad SAW, oleh sebeb itu peringatan Maulid Nabi jangan hanya formalitas kegiatan saja, tetapi bagaimana bisa meneladani kehidupan Rasulullah SAW.

"Jika hanya memperingati itu tak ada artinya, tetapi yang terpenting melakukan kasi nyata dengan meneladaninya dan selalu intropeksi diri,” paparnya.

Pembina Rumah Yayasan Nimas Ayu Pembayun Tuan Dato' Nasirudin M Ali mengatakan, dalam peringatan maulid nabi kali ini pihaknya mengelar kegiatan sosial, salah satunya kegiatan khitanan massal.

"Semoga pada peringatan mauled Nabi Muhammad SAW kali ini kesolehan sosial terbentuk dalam diri kita masing-masing. InsyaAllah kita semua terhindar dari mara bahaya," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 238