Berita :: GLOBALPLANET.news

KPUD OKU Timur menyerahkan APK kepada Parpol, Timses Capres, Cawapres dan Calon anggota DPD. (Foto: Dadang Dinata)

27 November 2018 11:53:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Salah satu tahapan maupun agenda menjelang pelaksanaan Pileg, dan Pilpres. Untuk itu KPUD OKU Timur pada Selasa (27/11/2018) menyerahkan Alat Peraga Kampanye  (APK)  kepada seluruh Partai Politik  (Parpol), tim sukses Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, serta Calon  Dewan Perwakilan Daerah  (DPD).

Ketua KPUD OKU Timur Rialdi S.Sos, melalui Kasubag Hukum  Didi Suryadi, mejelaskan, setiap Parpol dan tim sukses Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden mendapatkan APK dengan rincian 10 baleho 16 spanduk. Sedangkan untuk DPD hanya 10 spanduk.

APK  diserahkan ke Parpol dan Parpol pendukung Capres dan Cawapres dan Calon DPD. "Penyerahan APK ini sudah sesuai ketentuan dan sebelumnya sudah dilakukan pembahasan dengan setiap Parpol, tim sukses Capres, Cawapres," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, sedangkan untuk pengadaan APK dilakukan KPUD Kabupaten, namun untuk ukuran ditentukan oleh petunjuk teknis KPU. Sehingga ukuran dan bentuk APK seluruhnya sama.

Untuk pemasangan diserahkan kepada setiap Parpol dan lokasi pemasangan APK  berdasarkan hasil koordinasin antara PPK dan Panwascam. Karena ada tempat maupun titii yang dilarang diantaranya tempat ibadah, fasilitas umum, pendidikan, kantor pemerintah,  dan memperhatikan estetika.

Ketua Bawaslu OKU Timur Achmad Gupron melalui Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga  Benny Tenagus SKM, Bawaslu dan jajaran terus melakukan pengawasan terhadap pemasangan APK.

"Titik-titik pemasangan APK sudah ditetapkan oleh KPUD karena itu kita himbau setiap Parpol dan Timses harus mematuhi aturan pemasangan APK," imbuhnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 188