Berita :: GLOBALPLANET.news

Jubir Fraksi Partai Golkar Siti Nursilah saat memberikan klarifikasi kepada Bawaslu OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

27 November 2018 16:34:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Indikasi dugaan keterlibatan oknum PNS di lingkungan Pemkab OKU Timur yang memanfaatkan fasilitas negara untuk mendukung Caleg tertentu, langsung direspon oleh Bawaslu OKU Timur.

Informasi itu terkuak dari juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD OKU Timur Siti Nursilah pada rapat paripurna dengan agenda Pemandangan Umum atas pengantar Nota Keuangan Raperda APBD OKU Timur Tahun Anggaran 2019, yang berlangsung, Kamis (22/11/2208).

Untuk itu pada Selasa (27/11/2018) Bawaslu memanggil Juru bicara (Jubir) Fraksi Partai Golkar DPRD OKU Timur Siti Nursilah untuk diminta Klarifikasi dengan dugaan yang dilakukan oleh oknum PNS tersebut.

Pemeriksaan terhadap Jubir Fraksi Partai Golkar ini dilakukan oleh Devisi Hukum data dan Informasi Agus Purnawan, didampingi Devisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu OKU Timur Apriandi.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron melalui Devisi Hukum data dan Informasi Agus Purnawan, didampingi Devisi Penanganan Pelanggaran Apriandi, mengatakan.

Setelah dilakukan klarifikasi ternyata yang disampaikan itu hanya merupakan saran dan usulan bagi pihak terkait agar lebih ekstra melakukan pengawasan. Karena itu Bawaslu OKU Timur mengintruksikan seluruh jajaran dari tingkat kecamatan, desa dan kelurahan untuk meningkatkan pengawasan.

"Kita meminta ketetarangan sebagai informasi awal tindak lanjut pemandangan umum fraksi Partai Golkar," ujarnya.

Selanjutnya Bawaslu juga akan meminta klarifikasi kepada Sekda OKU Timur karena ini ada hubungan dengan dugaan oknum PNS. Namun hingga sekarang Bawaslu dan jajaran belum menerima laporan tentang kecurangan PNS maupun ASN.

Untuk diketahui, sebelumnya pada rapat paripurna dengan agenda Pemandangan Umum atas pengantar Nota Keuangan Raperda APBD OKU Timur Tahun Anggaran 2019, yang berlangsung pada Kamis (22/11/2208). Fraksi Partai Golkar menyoroti, banyak pengaduan dari masyarakat atas oknum PNS disalah satu dinas yang menggunakan fasilitas pemerintah memfasilitasi Caleg tertentu.

Melalui Juru Bicara (Jubir) Fraksi Golkar Siti Nursilah, mengungkapkan, banyak pengaduan dari masyarakat atas oknum PNS disalah satu dinas yang menggunakan fasilitas pemerintah memfasilitasi Caleg tertentu, intimidasi oknum Caleg terhadap masyarakat yang dapat menjamin keamanan bahkan sanggup mengganti kehilangan kendaraan,hewan ternak dan hasil kebun karet masyarakat penggunan jalan serta pemilik kebun.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 569