Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Dinas PP,PA, dan PM Sadriddin Hadjar (tengah) bersama para ketua RT/RW, Selasa (27/11/2018). (Foto: Rachmad Kurniawan).

27 November 2018 16:45:57 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Mengapresiasi pengurus RT dan RW sebagai ujung tombak dari program-program pemerintah, Pemkot Palembang menggelar silaturahim bersama di Ruang Parameswara Kantor Wali Kota Palembang, Selasa (27/11/2018).

Wali Kota diwakili Kepala Dinas Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Perlindungan Masyarakat M Sadaruddin Hadjar mengatakan, "Tanpa adanya RT RW, program wali kota seperti gotong royong dan lain sebagainya mungkin tak bisa terealisasikan. Maka dari itu, pertemuan kali ini untuk mengkawal tali silaturahmi antara pemkot dan RT RW," ujarnya.

Secara pribadi, Ia sangat mengapresiasi kinerja ketua RT/RW yang dipilih secara langsung oleh warga sehingga merekalah yang lebih dekat dan penggerak warganya.

"Insentif yang sudah dinaikkan menjadi Rp600 ribu, harapan kami kinerjanya ditingkatkan dalam melaporkan perkembangan kependudukan, keamanan ke tingkat Kelurahan mauoun Kecamatan," katanya.

"RT/RW ini garda terdepan pelayanan masyarakat, jadi harus bisa mengayomi warga. Jangan lihat insentifnya, tapi amal ibadahnya," tutupnya.
 

Reporter : Rachmad Kurniawan Putra Editor : Zul Mulkan 183