Berita :: GLOBALPLANET.news

Dua anggota DPRD Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Pergantian Antar Waktu (PAW) Senin (3/12/2018) resmi diambil sumpah dan janjinya untuk menjadi Wakil rakyat. (Foto: Eko Jurianto)

03 Desember 2018 13:53:40 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Dua anggota DPRD Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Pergantian Antar Waktu (PAW) Senin (3/12/2018) resmi diambil sumpah dan janjinya untuk menjadi Wakil rakyat. Dua anggota DPRD PAW tersebut Dedi Arman yang menggantikan Adi Warsito dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) serta Aswawi Mansyur menggantikan Aka Cholik Darlin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dua orang wakil rakyat ini secara resmi di ambil sumpah oleh Ketua DPRD Kabupaten PALI Drs Soemarjono, di ruang rapat paripurna DPRD PALI dan disaksikan 19 anggota Dewan lainnya, juga disaksikan Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony serta sejumlah Kepala OPD dan pengurus Parpol yang ada di Bumi Serepat Serasan.

"Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari SK Gubernur Sumsel, dan mulai hari ini, DPRD PALI sudah lengkap kembali setelah Aka Cholik Darlin dan Adi Warsito mengundurkan diri karena maju kembali sebagai Caleg dari partai lain," ujar Drs H Soemarjono, Ketua DPRD PALI, Senin (3/12/2018).

Ketua DPRD PALI juga memaparkan fungi serta tugas DPRD, yakni fungsi dewan meliputi pengawasan, badgeting dan legislasi, dimana dewan bersama-sama dengan pemerintah membuat aturan yang dinamakan Perda.

"Tugas DPRD semakin hari semakin berat, sebab disatu sisi tuntutan masyarakat akibat kebutuhan yang semakin meningkat, dan disisi lain keterbatasan dana dan kemampuan SDM serta waktu untuk bisa melayani masyarakat terus meningkat. Untuk itu, sebagai anggota dewan dituntut kerja sungguh-sungguh dan tidak mengenal waktu," pesannya.

Dikesempatan yang sama Aswawi Mansyur dirinya siap melanjutkan perjuangan aspirasi rakyat yang telah diamanahkah pada dirinya. Meskipun tantangan nya bakal lebih berat terutama dalam waktu yang cukup singkat.

"Setelah resmi, kita akan menjalankan tugas sesuai kemampuan yang telah di amanatkah rakyat. Yang pasti kita akan ekstra kerja keras untuk rakyat," singkatnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 174