Berita :: GLOBALPLANET.news

Tampak sejumlah warga dan karyawan PT Pertamina ikut membersihkan minyak yang mengambang di Aliran sungai kelekar. (Foto: Hardoko Susanto).

04 Desember 2018 15:13:42 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kebocoran pipa minyak mentah milik PT Pertamina EP Asset 2 yang berlokasi di wilayah Kebun Duren, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, berapa hari lalu sempat membuat warga yang tinggal di pinggir aliran sungai kelekar hawatir.

Kuat dugaan kebocoran pipa minyak mentah itu terjadi Minggu (2/12/2018) dan mencemari aliran Sungai Kelekar Kota Prabumulih dan membuat sejumlah ekosistem mengalami kerusakan. Warga pun khawatir untuk melakukan aktivitas di sekitar lokasi tumpahnya minyak di kawasan Sungai Kelekar tersebut.

Camat Prabumulih Barat saat, Daud SH dikonfirmasi GLOBALPLANET, Selasa (4/11/2018), membenarkan telah terjadi insiden kebocoran pipa milik PT Pertamina Aset 2 Prabmulih, tapi itu tidak membahayakan lagi.

"Sejak ada insiden tersebut, pihak PT Pertamina langsung tanggap untuk membersikan sisa minyak yang mengalir di aliran sungai kelekar".

Sejauh ini, masih kata Daud, tidak ada masalah lagi apalagi beberapa hari ini hujan diprabumulih cukup tinggi. Dan itu membuat sisa minyak yang mengalir di sungai kelekar tidak ada lagi, apalagi pihak Pertamina dengan sigap sudah membersihkan area tersebut.

“Untuk masyarakat sendiri, jangan khawatir, karena sisa minyak yang mengambang diarea sungai sudah disedot,” ungkapnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 83