Berita :: GLOBALPLANET.news

Simulasi pengamanan logistik Pemilu yang dilakukan personil Polairud Polda Sumsel dalam syukuran HUT ke 68 tahun Polairud Selasa (4/12/2018). (Foto: Rio Siregar)

04 Desember 2018 16:07:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gerak cepat dilakukan personil Polairud Polda Sumsel, dalam mengamankan kotak suara hasil Pemilu yang berada di wilayah perairan Sungai Musi, dari aksi penghadangan oknum warga yang tidak senang dengan hasil pemungutan suara di wilayah perairan.

Saat segerombolan orang yang tidak senang dengan hasil Pemilu berusaha melakukan penghadangan petugas yang membawa kotak suara. Dengan cepat segerombolan orang tersebut bisa dilumpuhkan sehingga kotak suara berhasil diamankan.

Hal inilah yang digambarkan dalam simulasi pengamanan logistik Pemilu yang dilakukan personil Polairud Polda Sumsel dalam syukuran HUT ke 68 tahun Polairud Selasa (4/12/2018).

“Simulasi atau peragaan yang dilakukan personel Polairud ini untuk melatih bagaimana kesigapan personil saat mengamankan logistik Pemilu dari gangguan orang yang tidak senang dengan hasil Pemilu di wilayah perairan,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada wartawan.

Diakuinya, sebagian besar wilayah Sumsel berada di perairan, memang dibutuhkan pengamanan yang khusus dalam mengamankan logistik Pemilu.

“Setelah disaksikan bersama tadi personel Polairud sudah siap untuk mengamankan Pemilu di wilayah perairan Sungai Musi,” tambahnya.

Pantauan Globalplanet dalam simulasi ini seluruh kapal milik Polairud Polda Sumsel dikerahkan.

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 62