Berita :: GLOBALPLANET.news

Aplikasi Hallo Palembang resmi dilaunching secara langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo (tengah) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (5/12/2018). (Foto: Rachmad Kurniawan)

05 Desember 2018 15:47:15 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aplikasi Hallo Palembang resmi diluncurkan dan siap melayani masyarakat, melalui aplikasi layanan publik yang bisa diakses melalui HP android ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi publik dan layanan publik.

"Dengan semakin canggihnya teknologi, Pemerintah Kota Palembang melanching Aplikasi Hallo Palembang dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, cukup di rumah dengan menggunakan HP masyarakat sudah bisa mengakses layanan publik Pemerintah Kota Palembang," ungkap Walikota Palembang Harnojoyo dijumpai usai peluncuran, Rabu (5/12/2018).

Pelayanan publik yang baik, lanjut Harnojoyo, merupakan komitmen kuat dari Pemerintah Kota Palembang.

"Tugas utama pemerintah yaitu melayani masyarakat, oleh karena itu berbagai upaya kami lakukan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan publik," kata dia

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang menambahkan, Aplikasi Hallo Palembang bisa di download melalui Play Store oleh seluruh masyarakat.

"Di dalam aplikasi Hallo Palembang ini terdapat 569 jenis Layanan Publik, diantaranya Pelayanan Kecamatan, Pelayanan OPD, Peluang Investasi, Lapor Warga, Pelayanan SIM, dan pelayanan publik lainnya," jelas dia.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 74