Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana Usai Rapat Koordinasi (rakor) Forum Humas dan Protokol antar instansi Pemkab Muba dengan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muba. (Foto: Ist)

06 Desember 2018 07:30:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Untuk mempermudah koordinasi antara perusahaan dan pemerintah daerah, maka perlu kerjasama peningkatan koordinasi penyampaian informasi dan koordinasi keprotokolan antar intansi pemerintah maupun pihak swasta yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kabag Protokol Muba, Muhammad Fariz S.STP, mengatakan, kerjasama peningkatan koordinasi penyampaian informasi ini merupakan upaya dari pemkab Muba khusus bagian Protokol maupun Humas dalam mempermudah koordinasi pada setiap perusahan dari bidang Perkebunan, Migas, Minerba, Perbankan dan Perangkat Daerah (PD).

Mengingat, dalam koordinasi pihak perusahan maupun sebaliknya sering tidak mengetahui kemana arah dalam mengatur jadwal serta berkoordinasi dalam suatu permasalah dan program kerja.

"Oleh karena itu, kami ingin mengenal dan mengetahui mekanisme koordinasi setiap perusahaan Migas, Minerba, Perbankan, dan Perkebunan. Sebab, dalam perusahaan sering kali bagian atau bidang Protokol sering tidak ada, hanya ada Humas. Nah, dengan adanya kegiatan ini. Kita bisa sharing informasi dan silahturahmi," ujar Fariz di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Muba, Rabu (5/12/2018).

Selain itu, lanjut dia, melalui rapat koordinasi Forum Humas dan Protokol Antar Instansi Pemerintah dan Swasta di Kabupaten Muba tahun 2018 juga dibalut dengan keakraban karena tidak hanya seremonial, akan tetapi ada beberapa games yang akan dimainkan oleh para hadir dalam rapat koordinasi ini khususnya.

Dimana, pihaknya melakukan koordinasi dengan SKK Migas dalam penyelenggaraan kegiatan ini, yang mana pihak SKK Migas sangat menyambut positif apa yang dilakukan pihaknya bersama Bagian Humas.

"Makanya, pihak SKK Migas mengapresiasi kegiatan ini. Karena, dengan adanya ini tentu bisa mendukung penuh dalam kerjasama dan koordinasi untuk mempercepat visi misi dalam mewujudkan Muba Maju Berjaya," tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Kabag Humas Setda Muba Herryandi Sinulingga, AP, menurut dia kegiatan koordinasi ini sangat luar biasa dan tentunya dengan kegiatan gabungan antar humas dan protokol dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Muba bertujuan menjalin silaturahmi dan saling mengenal satu sama lainya.

"Kita juga membahas program bersama kedepannya untuk bisa bersinergi sesuai tugas pokok dan masing-masing dalam memajukan Muba serta dapat berkontribusi positif secara bersama dalam program giat CSR yang ada," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 71