Berita :: GLOBALPLANET.news

Kasat Binmas Polres OKU Timur AKP Fauzi Saleh saat menggendong bayi laki-laki yang ditemukan di kebun jagung. (Foto: Ist).

06 Desember 2018 16:57:44 WIB

OKUT, GLOBALPLANET.news - Warga Desa Sabahlioh, Kecamatan Bunga Mayang, OKU Timur, Sumsel gempar. Salah seorang warga menemukan bayi laki-laki tergeletak di jalan setapak perkebunan jagung, Rabu (05/12/2018) sekitar pukul 19.00WIB.

Budi, warga pertama yang menemukan menyatakan bayi yang mungil itu masih memiliki ari-ari. Oleh Budi, bayi itu lalu dibawa pulang ke rumah. Kemudian pada Kamis (06/12/2018), baru dilaporkan kepada perangkat desa, kepolisian dan Dinas Sosial.

Mendapat laporan, pihak kepolisian langsung datang ke lokasi penemuan dan melakukan olah TKP. Setelah itu langsung membawa bayi tersebut ke RSUD Martapura untuk perawatan lebih lanjut.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan tergeletak di perkebunan jagung. Saat ini bayi tersebut sudah dirawat di RSUD Martapura dan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk proses lebih lanjut," ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Binmas AKP Fauzi Saleh SH, Kamis (6/12/2018).

Saat ini, belum diketahui identitas orangtua yang tega membuang darah dagingnya sendiri. "Kita sudah memeriksa saksi-saksi dan melakukan penyelidikan pelaku pembuangan bayi itu," tegasnya.

Kadinsos OKU Timur Juwayriah mengatakan, bayi yang berumur dua hari dengan bobot 2,9 kilogram ini sudah berada di RSUD Martapura, Jalan Adiwiyata, Desa Kotabaru Selatan, Martapura. Sementara ini dititipkan sampai tuntas proses penyelidikan dari Polres OKU Timur.

"Kondisi fisiknya sehat. Sementara akan dititipkan di RSUD Martapura. Untuk perawatannya, untuk popok dan buburnya akan ditanggung oleh pemerintah," katanya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 1857