Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat memantau Sungai Kedukan, Kamis (6/12/2018) (Foto:Ist).

06 Desember 2018 17:44:37 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang gencar dalam program menjaga kebersihan dan mengendalikan fungsi sungai dan saluran air. Untuk itu, Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda hingga harus berhari – hari memonitor kondisi sungai.

Dalam tiga hari terakhir, Finda mengawasi Sungai Kedukan yang berfungsi sebagai penampung air di wilayah Ilir Barat II dan sekitarnya. Para pejabat dari dinas terkait bahkan ditelpon untuk datang dan bersama – sama melihat kondisi Sungai Kedukan.

Berdasarkan hasil pengamatan tiga hari itu, Fitri mengamati jika menjelang siang sampah mulai mengalir. Hal itu terlihat langsung oleh dirinya saat duduk di bibir Sungai Kedukan. Menurut Fitri, secara bertahap Pemkot Palembang akan selesaikan semuanya, dan Sungai Kedukan ini memerlukan perhatian pembersihan mulai dari sisi kanan dan kirinya.

"Saat memasuki musim hujan seperti ini, kawasan tersebut tidak kotor lagi serta memang benar bersih. Selain itu juga anak-anak di kawasan tersebut saya melihat bisa berenang di sungai kedukan,”jelasnya saat memonitor kebersihan Sungai Kedukan, Kamis (6/12/2018).

Ia menambahkan, akan kita buat taman yang lebih baik. Menurutnya, sebenarnya sudah ada sejak lama taman yang disiapkan oleh pemerintah, akan tetapi kurang terawat. “Nanti dua kawasan tersebut seperti seberang dan ilir Sungai Kedukan, benar-benar kita perbanyak ruang terbuka hijau. Kita akan perbaiki semuanya agar masyarakat di sini nanti bisa menggunakannya sebagai objek wisata apa lagi di pinggir sungai."

Reporter : Rachmad Kurniawan Putra Editor : Zul Mulkan 53