Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Asmuni dan tiga laptop hasil curian. (Foto: Ist).

06 Desember 2018 18:40:35 WIB

OKUT, GLOBALPLANET.news - Tersangka Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan modus bobol rumah, berhasil diringkus anggota Polsek Belitang II dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Jonson SH. Tersangka yakni Asmuni (20), warga Desa Purwodadi, Kecamatan Belitang Mulya, OKU Timur, Sumsel.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kabag Ops Kompol CS Panjaitan didampingi Kapolsek Belitang II Iptu Jonson, pada Kamis (06/12/2018) mengatakan, tersangka Asmuni diringkus pada Rabu (05/12/2018) sekitar pukul 13.00WIB di Jalan Umum Desa Tanjung Kemuning, Belitang II OKU Timur.

Terungkapnya kasus ini berawal informasi dari masyarakat kepada Kapolsek Belitang II Iptu Jonson, bahwa ada orang yang akan menjual laptop sebanyak tiga unit denganciri-ciri sama dengan laptop milik korban Adi Prasetyo (41), warga Desa Purwodadi Kecamatan Belitang Mulya OKU Timur yang hilang.

Kemudian Kapolsek memerintahkan anggota Opsnal Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan. Selanjutnya, diketahui ternyata saat di jalan Desa Tanjung Kemuning petugas bertemu dengan tersangka yang akan menjual laptop hasil kejahatan. “Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka tanpa ada perlawanan kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Belitang II guna proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Kasus Curat ini dilaporkan korban bukti Laporan Polisi nomor : Lp. B /19/ XII / 2018 /Sumsel / OkuT /sek.Blt.II tanggal 04 Desember 2018. Sedangkan aksi Curat itu dilancarkan tersangka pada Minggu (02/12/ 2018) sekira jam 19.00 WIB. Dalam aksinya tersangka menggunakan modus masuk ke rumah korban melalui pintu dapur dengan cara mencongkel grendel pintu, lalu mengambil tiga unit laptop milik korban yang ada di ruang kerja dalam kamar rumah korban.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 13 juta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini tersangka sedang menjalani pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut," tegasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 121