Berita :: GLOBALPLANET.news

Korban penembakan saat dievakuasi hendak dibawa ke rumah sakit. (Foto: Hardoko Susanto)

06 Desember 2018 20:39:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Warga sekitar Jalan Aru RT 05/RW 03, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (6/12/2018) dihebohkan dengan peristiwa pembunuhan tiga orang warga setempat. Ketiganya dibunuh oleh satu orang dengan senjata api.

Satu jasad berada di lantai, yaitu jasad Luken (30), warga RT 04/RW 03 Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur. Lalu, dua jasad lagi duduk di kursi teras rumah, Yaitu, Zainal Imron (45) alias Enal, juga warga RT 04/RW 03, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur dan Faisal (44), selaku tuan rumah tercatat warga Jalan Aru RT 05/R03, Kelurahan GIB, Kecamatan Prabumulih Timur.

Kemudian tak lama usai kejadian tersebut, tak jauh dari lokasi warga menemukan salah satu orang sedang sekarat di dalam mobil akibat luka tembak. Diduga dia adalah pelaku yang baru saja menembak tiga orang tersebut. Dia Berusaha bunuh diri usai membunuh ketiga korban.

Informasi dihimpun GLOBALPLANET,  kejadian berdarah tersebut terjadi Kamis (6/12/2018), sekitar pukul 14.30 WIB di rumah Faisal.

Diungkapkan Deni (21), anak korban. Sebelum kejadian, ayahnya didatangi CH. Lalu, Luken, Enal, dan satu orang lagi yang belum diketahui.

"Empat orang itu mencari Papa. Tidak lama, Papa keluar menemui keempatnya," kata Deni.

Kata dia, Luken dan Enal tengah ngobrol dengan ayah. Mendadak, CH keluar mobil dan datang ke rumah marah-marah langsung menembak kepala ayahnya. Baru, Enal dan terakhir Luken.

"Usai menembak ke tiga korban CH didampingi seseorang yang belum diketahui namanya kabur dengan mobil Toyota Rush warna hitam," ucapnya sambil menyebutkan dirinya tidak mengetahui persis kronologisnya, karena tengah dibengkel memperbaiki mobil ketika kejadian dan hanya mendapatkan kabar saja.

Hingga berita diturunkan, belum diketahui jelas motif pembunuhan tersebut yang menyebabkan tiga orang tewas.

Setelah polisi datang dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), jasad ketiganya langsing dibawah ke rumah sakit. Jasad Luken dibawah ke RS AR Bunda, untuk divisum. Lalu, Jasad Enal dan Faisal dibawah ke RSUD.

Begitupun salah satu warga yang diduga kuat adalah pelaku yang sekarat akibat berusaha bunuh diri dengan menembak dirinya diri, sekarang masih dirawat di RSUD Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk, MH dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Informasi yang diterimanya, ada dugaan tiga orang yang ditembak oleh satu pelaku.

Sekarang ini, pelakunya tengah diidentifikasi keterkaitannya dengan terduga pelaku yang tengah sekarat di rawat di RSUD.

"Ketiganya ditembak kepala. Salah satunya, Faisal dan kedua orang lagi diduga teman pelaku. Satu orang diduga pelaku masih dirawat di RSUD," bebernya. 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 2173