Berita :: GLOBALPLANET.news

Kaca sepion mobil patroli Dishub yang rusak jukir. (Foto: Rio Siregar)

06 Desember 2018 21:35:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Lima anggota Dinas Perhubungan Kota Palembang dikejar oleh oknum Juru Parkir (Jukir) liar dengan senjata tajam jenis samurai saat menertibkan sejumlah parkir liar di Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Kamis (6/12/2018).

Karena jiwanya terancam Kelima anggota Dishub itu melaporkan peristiwa yang menimpa mereka ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel.

Oktra Sutandi (34) salah satu anggota Dishub mengatakan, mereka mulanya sedang melakukan penertiban parkir liar di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Kamis (6/12/2018) pagi.

Namun, saat menertibkan parkir di kawasan Pasar Cinde, mendadak satu oknum Jukir langsung mengejar mereka sembari mengeluarkan pedang Samurai.

“Karena ada mobil pick up yang parkir sembarangan di badan jalan. Langsung kami dekati, lalu pria mendekati dan menyuruh kami pergi. Sempat adu mulut, terpaksa kami menghindar karena dia membawa samurai,” ujar Okta.

Dia (Pelaku) dikatakan Okta, sempat mengejar mereka namun mereka lari untuk menyelamatkan diri dan masuk ke pos Polisi yang ada tak jauh dari lokasi kejadian.

“Mobil patroli kami dirusak, kaca spion kiri ditebas pakai parang oleh pelaku. Pelaku adalah juru parkir disana,” terangnya.

Sementara itu,Kepala SPKT Polda Sumsel AKBP Takdir membenarkan jika laporan tersebut telah diterima dan telah tindak lanjuti. ”Motifnya karena jukir marah tempat parkir mereka ditertibkan, pelakunya adalah juru parkir setempat. Laporannya sudah diterima dan sudah diteruskan ke Ditreskrimum,” tandasnya.

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 158