Berita :: GLOBALPLANET.news

Wawako Palembang saat melakukan gotong royong di Pasar 10. (Foto: Rachmad Kurniawan)

27 Desember 2018 16:05:46 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kebersihan sampah di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Palembang mendapat perhatian dari pemerintah. Kali ini Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Sat PolPP dan personel Dinas Pemadam Kebakaran turun langsung untuk gotong royong dan bersih-bersih sampah di Pasar 10 Ulu, Kamis (27/12/2018).

Satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menyemprotkan air untuk membersihkan area parkir di pasar yang nampak kurang bersih. Sebelumnya ia bersama rombongannya terjun untuk membersihkan sampah di bawah jembatan Ampera dan di pinggur jalan sekitar Pasar 10 Ulu pada Rabu (26/12/2018).

"Ini baru awal nanti secara berlahan, kita benahi satu-satu ketertiban pasar yang ada di Kota Palembang dengan do'a restu kami mohon dukungannya. Karena pasar merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar selain rumah tangga," ungkap Fitri di sela-sela kegiatan gotong royongnya.

Melihat hal ini, Fitri berharap kedepan tidak ada lagi tumpukan sampah di pinggir jalan pasar, dan Kepala pasar, Kelurahan dan Kecamatan juga dapat membantu, baik dalam pengawasan maupun sosialisasi.

"Bila tidak mampu bilang, kita cari orang lain yang mau bekerja. Kedepan pasar akan kami perhatikan kebersihannya, dan akan digelar gotong royong seperti yang dilakukan di hari Minggu," tandasnya.

Fitri menerangkan, Pemkot Palembang akan segera mencarikan permasalahan terkait sampah di kawasan tersebut. Bahkan, rencananya akan dibuatkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara yang lebih rapih.

Bahkan, rencananya kedepan akan diletakkan petugas kebersihan yang mengawasi lokasi, agar kedepan jangan sampai ada masyarakat yang kembali membuang sampah sembarangan.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 282