Berita :: GLOBALPLANET.news

Tidak hanya melintas, warga juga turun dari kendaraan dan memarkirkannya di sisi kiri-kanan Jembatan untuk melihat-lihat dan berfoto, Jumat (4/1/2018). (Foto: Rachmad Kurniawan).

04 Januari 2019 14:24:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pasca-dibuka, arus lalu lintas Jembatan Musi IV yang menghubungkan antara wilayah Seberang Ulu dengan Pasar Kuto hari ini dalam keadaan lengang pukul 10:20 WIB, Jumat (4/1/2019).

Pantauan globalplanet, pagi jelang siang terpantau lengang. Sesekali tampak beberapa kendaraan roda empat dan roda dua melintas baik dari arah Jalan KH Azhari (Seberang Ulu) ke Jalan Slamet Riady (Seberang Ilir) dan sebaliknya. 

Ada yang menarik, beberapa warga sekitar dan sejuah pengendara sengaja berhenti untuk melihat-lihat dan berfoto di atas jembatan terbaru di atas Sungai Musi 

"Kemarin macet panjang jadi nggak bagus buat foto, hari ini kami sengaja datang untuk memanfaatkan sepinya lalu lintas untuk berfoto. Biasanya kami lewat Ampera kalau mau ke Ilir sekarang sudah ada jembatan Musi IV jadi lebih mudah," ucap Namira warga 12 Ulu yang datang ke Jembatan Musi IV.

Sejumlah petugas Dishub Kota Palembang dan Satpol PP siaga mengawasi lalin di jembatan anyar tersebut. "Kemungkinan sore mulai ramai lagi seperti kemarin, kalau sekarang masih lenggang lambat laun lalin pasti akan ramai," ucap salah satu Petugas Dishub.

Sementara PPK Jembatan Musi IV Suwarno menyebut, pembukaan akses beberapa hari kedepan merupakan uji coba dalam pengambilan data. Di mana selama ini lalu lintas di sekitar terbilang memang masih normal. 

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 593