Berita :: GLOBALPLANET.news

Keseruan pengunjung saat menonton film bioskop 9 dimensi. (Foto: Ist)

06 Januari 2019 20:13:46 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Tempat hiburan terbaru D'MATTO Millennial Art hadir di Kota Palembang dengan menawarkan gambar-gambar tiga dimensi (3D Picture) yang akan terlihat jelas ketika pengunjung berfoto. Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta 824 (Samping dealer Isuzu Astra), mengalami peningkatan jumlah pengunjung semasa libur tahun baru hingga 60 persen.

Menurut Owner D'Matto, Lucianty Pahri saat ditemui di tempat, Minggu (6/1/2019) mengatakan, wisata yang dikelolanya saat ini memiliki wahana baru yaitu bioskop 9D dan 3D yang diluncurkan 1 Januari 2019. Saat ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman baru saat menonton film.

"Sejak libur jumlah pengunjung yang datang kemari naik, salah satu faktornya ada penambahan spot wahana baru yang kami hadirkan yaitu bioskop 9 dimensi. Di sini pengunjung akan merasakan pengalaman berbeda saat menonton film, mulai dari efek salju, asap, kilat, getaran dan gerakan kursi, angin, dan lain sebagainya. Berbeda dengan 3 Dimensi yang hanya menampilkan efek visual," papar Luci.

Film-film yang diputar pun bergenre action, petualangan, dan film anak berdurasi 15 menit. Untuk jam penayangannya sendiri telah diatur setiap satu jam mulai dari pukul 10:00 hingga 17:00WIB. Wahana Bioskop 9 dimensi ini boleh dimasukki oleh pengunjung mulai usia 7 tahun.

Hingga saat ini D'MATTO Milennial Art memiliki 7 wahana diantaranya, rumah 1000 lampion, rumah terbalik, rumah segitiga, rumah 3 Dimensi, Bioskop 9 Dimensi, Bioskop 3 Dimensi, dan Kapal yang dipergunakan untuk kegiatan meeting dan pertemuan.

"Kami menghadirkan spot-spot foto unik bagi pengunjung dan didukung dengan wahana yang ada untuk memberikan sebuah pengalaman berfoto yang menarik bagi pengunjung, sesuai dengan zaman sekarang dimana orang-orang suka selfie atau berfoto dengan latar yang unik misalnya 3 dimensi," tuturnya.

Salah satu pengunjung yang ditemui, Rafi (24) mengungkapkan, saat berfoto ukurannya pun dibuat sesuai dengan sebenarnya dan ketika difoto sama persis dengan aslinya.

"Kelihatan seperti asli ada karpet yang melayang, buaya di sungai, dan masih banyak lagi jumlahnya puluhan. Rasanya kalau mau mengelilingi seluruh wahana di sini untuk sekedar berfoto kurang lebih bisa dua jam kita habiskan waktu. Belum lagi pemutaran filmnya berhasil membuat kami takjub kaget dan heboh di dalam sana," ungkapnya.

Pengunjung cukup membayar Rp45 ribu per orang untuk dapat menikmati 3 wahana sekaligus, yaitu rumah 3D, rumah terbalik, dan rumah segitiga. Sementara untuk menikmati bioskop 9 Dimensi Rp50 ribu dan bioskop 3 Dimensi Rp35 ribu.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 1034