Berita :: GLOBALPLANET.news

Arief Budiman, Ketua KPU RI saat melantik Komisioner KPU se Sumsel, Senin (7/1/2019).(Foto: Rachmad Kurniawan)

07 Januari 2019 15:10:49 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Ketua KPU RI Arif Budiman melantik 80 anggota Komisioner KPU Kabupaten dan Kota se Sumatera Selatan masa jabatan 2019 hingga 2024, di Hotel Horison Ultima Palembang, Senin (7/1/2019).

Arif Budiman berpesan agar para komisioner menjaga marwah KPU untuk mewujudkan Pemilu yang bersih. "Kepada semua anggota komisioner bertugaslah secara transparan. Anda dilantik untuk bekerja secara profesional. Kalau benar dikatakan benar, salah dikatakan salah. Tugas KPU ini berat karena menetukan Nasib bangsa Indonesia. Salah kita melaksanakan, proses pemilu akan kacau," ujar Arif Budiman setelah pelantikan.

Menurut Arif, kerja Komisioner KPU akan bertambah berat menjelang 17 April mendatang.Tidak hanya menghadapi pileg dan pilpres, tetapi semua daya dan upaya harus segera dilakukan. "Bekerja di KPU tidak mengenal waktu, ini baru awal. Kalian yang sudah dilantik ini akan dicaci maki, kadang disanjung. Jangan berkecil hati dan jangan tersanjung," tandasnya.

Ditanya soal kabar-kabar yang sedang hangat, Arif berpesan agar masyarakat lebih mampu menyaring informasi yang beredar. Apalagi informasi tersebut sampai menjatuhkan KPU.

"Mengenai berita kontainer itu kami sungguh tidak tahu, karena itulah kami berani melapor kepada pihak kepolisian untuk segera menyelidiki pelaku penyebat berita hoax ini. Semua harus belajar menyaring informasi baru menyebarkan. Kami saja belum memproduksi surat suara darimana datangnya yang 7 kontainer itu. Siapapun yang mengganggu kerjanya KPU akan kami lawan," pungkasnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 216