Berita :: GLOBALPLANET.news

Kantor Desa Buana Murti Kecamatan Pulau Rimau terbakar dini hari pukul 02.00 WIB, Selasa (8/1/2019). (Foto: Ist).

08 Januari 2019 11:27:59 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Kantor Desa Buana Murti, Kecamatan Pulau Rimau, ludes terbakar beserta semua dokumen di dalamnya. Api diketahui sudah membesar dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (8/1/2019).

Anggota DPRD Banyuasin Muhammad mengatakan, kejadian diketahui warga sekitar yang kebetulan belum tidur dan melihat kobaran api di kantor desa, kemudian dalam keadaan panik membangun warga lainnya. Karena minimnya peralatan, kobaran api tidak dalat dipadamkan sehingga kantor desa hanya meninggal puing-puing.

"Saya mendapat  laporan pagi ini dan saya akan cek ke lokasi secara langsung dan mencari tahu apa penyebab terjadi kebaran tersebut," kata dia.

Jika ditaksir kerugiannya ratusan juta rupiah, mulai dari bangunan,  berkas dan sebagainya. "Hal ini akan kita laporkan ke Polsek setempat guna penyelidikan apakah sengaja dibakar atau karena konsleting listrik dan sebab lain," tegas dia.

Diharapkan kepada instansi terkai termasuk Bupati Banyuasin untuk mengecek kondisinya karena akibat kebakaran ini, pelayanan tehadap masyarakat menjadi terhambat.

"Kami sangat berharap ada solusi kongkrit agar roda pemerintahan desa tetap berjalan sebagaimana mestinya, dan mendata barang dan berkas berharga apa saja yang ikut terbakar," pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 198