Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KONI Lahat, Ferly Sumarno SE bersama tim pelaksana dari Basri saat melihat kesiapan lapangan Gelora Serame Lahat, Selasa (8/1/2018). (Foto: Ferry)

08 Januari 2019 12:18:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Masyarakat Kabupaten Lahat, khususnya para penghobi olahraga sepak bola dapat bergembira. Pasalnya, Lahat menjadi Kabupaten/kota kedua dari 17 yang bakal kedatangan para mantan pemain Tim Nasional (Timnas). Kedatangan Isnan Ali Cs itu juga akan mencari bibit pemain sepak bola anak-anak untuk bermain bersama Ronaldinho pada bulan Maret mendatang.

Ketua KONI Lahat, Ferly Sumarno SE membeberkan para pemain Timnas sebanyak 34 orang bersama tim official pada besok Rabu ( 9/1/2019) akan " merumput" (bermain bola) dalam ajang persahabatan dengan All Star Lahat tim A dan B.

"Ya besok timnas akan bertanding melawan tim all star Lahat di Glora Serame Lahat dalam pertandingan persahabatan," ujarnya, Selasa (8/1/2019) saat dibincangi di sela-sela melakukan pengecekan persiapan lapangan di Gelora Serame Lahat.

Selain itu Ferly selaku panitia pelaksana mengungkapkan, kedatangan para pemain timnas selain untuk memeriahkan liga sepak bola Alex Nordin Cup U12 dan U17 yang diselenggarakan oleh Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia ( Basri), juga akan mencari bibit pemain sepak bola anak anak dalam kucing klinik, yang nantinya akan bermain bersama pemain sepak bola internasional Ronaldinho di Gelora Jaka Baring pada bulan Maret 2019 nanti.

"Selain memeriahkan liga sepak bola Alex Nordin Cup, nanti akan ada seleksi pemain anak anak U12 dan U14 untuk bermain bersama Ronaldinho nanti," ungkap Ferly.

Kehadiran para pemain sepak bola kebanggaan warga negara indonesia itu tentunya menjadi salah satu kebanggaan bagi warga Bumi Seganti Setungguan. Semoga kehadiran mereka ( Timnas) akan berdampak positif dan dapat memacu majunya dunia sepak bola khususnya di Kabupaten Lahat.

"Alhamdulillah, mantan pemain timnas bisa hadir langsung. Kalau selama ini hanya bisa lihat di TV nanti bisa lihat langsung," tutupnya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 219