Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat menyambut kedatangan Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya, Selasa (8/1/2019). (Foto: Ist)

08 Januari 2019 17:52:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa bila tiap pejabat di Kota Palembang mampu mengasuh dan membina minimal dua anak yatim.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat audiensi dengan pengurus Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya, Selasa (8/1/2019), di ruang kerjanya. Audiensi juga dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palembang.

"Itu semua tergantung pada kesadaran masing-masing kita. Sebab masih banyak anak-anak di Palembang khususnya anak yatim yang membutuhkan perhatian," ujarnya.

Fitri menyambut baik kunjungan pengurus Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya. Menurutnya, yayasan yang berkecimpung dalam pembinaan anak yatim tersebut harus menjadi contoh bagi seluruh pihak.

"Pembinaan anak yatim dan anak jalanan adalah menjadi tugas kita bersama. Keberadaan Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya dan yayasan lain yang sama, sangat baik dalam mendorong upaya pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu pendiri Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya Dr Budi Santoso MSi, menjelaskan, yayasan tersebut bergerak di bidang sosial keagamaan. Saat ini mereka telah membina 85 anak yatim duafa.

"Anak-anak mendapat pendidikan Alquran, bimbingan serta konsultasi belajar, dan tiap bulan diberikan santunan 150 ribu. Sementara bunda yatimnya kita berdayakan dengan dididik untuk berwirausaha dengan diberikan bantuan bergulir," ujar Budi.

Dalam waktu dekat, Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya akan meresmikan sanggar belajar anak yatim duafa. Untuk itu selaku pendiri yayasan, Budi berharap kegiatan itu mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Palembang.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 118