Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala BKPSDM OKU Timur, Drs H Juanda MM. (Foto: Dadang Dinata)

11 Januari 2019 10:10:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Terkait masih adanya informasi tentang rekrutmen pegawai kontrak maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang akan dimulai pada akhir Januari 2019. Untuk itu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur menegaskan informasi itu tidak benar.

Kepala BKPSDM OKU Timur, Drs H Juanda MM saat dikonfirmasi pada Jumat (11/01/2019) mengatakan, masyarakat jangan gampang percaya jika ada oknum-oknum maupun pihak-pihak yang tidak bisa dipercaya yang mengatakan ada penerimaan P3K. Karena sampai saat ini belum ada keputusan dari pemerintah pusat.

"Masyarakat sebaiknya menunggu keputusan maupun pengumuman resmi dari pemerintah jangan sampai menjadi korban penipuan," katanya.

Karena biasanya ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi ini. Terlebih masyarakat ada yang gampang percaya dengab iming-iming yang sengaja dikemas oleh oknum-oknum yang akan mencari keuntungan dari masyarakat yang bisa diperdaya.

"Karena itu masyarakat sekali lagi kita ingatkan jangan gampang percaya," imbuhnya.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) memang sudah ada. Namun peraturan pelaksana tentang PP 49 tersebut sampai saat ini belum ada.

“Memang PP nya sudah ada, tapi untuk tahapan maupun petunjuk pelaksana dari PP 49 tersebut tidak disebutkan. Jadi kalau disebutkan rekrutmen akan dilakukan akhir Januari atau minggu keempat Januari itu tidak benar,” terang Juanda.

Sampai saat ini diakui pihaknya masih melakukan maupun menyusun kebutuhan sesuai dengan formasi yang disusun berdasarkan Anjab dan ABK.

“Saat ini kita masih fokus melakukan pemberkasan untuk CPNS yang dinyatakan lulus. Dimana pemberkasan dilakukan dari 4 sampai 17 Januari 2018,” imbuhnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 213