Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Rifa'i alias Barap saat diamankan di Mapolres OKI. (Foto: Ist)

12 Januari 2019 13:18:01 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Rifa’i alias Barap (40) seorang pengangguran warga Desa Pedamaran VI, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diciduk petugas Satresnarkoba Polres OKI, Kamis (10/1/2019) Malam, tersangka diduga sering mengedarkan sabu dan ganja.

Pelaku diciduk petugas di Desa Pedamaran IV berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa sering terjadi transaksi narkoba di wilayah tersebut.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Saputra SH, SIk, MM melalui Paur Subbag Humas IPDA Suhendri membenarkan adanya penangkapan penjual narkoba di Desa Pedamaran IV yang sudah meresahkan masyarakat.

“Memang benar kita mengamankan pelaku yang sudah meresahkan masyarakat dirumahnya,” ucap Suhendri.

Saat dilakukan pemeriksaan di kamar milik pelaku, lanjut Suhendri, ditemukan sejumlah barang bukti berupa dua (2) bungkus kertas berisi narkotika jenis ganja dengan berat kurang lebih 25,67 gram, satu (1) bungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 0,25 gram, satu (1) buah dompet warna biru merah, uang sejumlah Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah), dan satu (1) bungkus kertas papier rokok.

“Kita lakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah pelaku, dan didapati sejumlah narkotika jenis ganja dan sabu dari dalam kamar pelaku,” jelasnya.

Masih kata Suhendri, setelah diamankan, petugas langsung melakukan interogasi untuk mengembangkan kasus tersebut. Namun setelah diinterogasi awal dan sudah tidak bisa dikembangkan lagi selanjutnya barang bukti dan tersangka dibawa ke Mapolres OKI untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

dan barang bukti saat kita amankan di Mapolres OKI guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 432