Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin Askolani dalam sebuah kegiatan. (Foto: Adi Irawan).

12 Januari 2019 16:22:38 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin segera membuka proses lelang jabatan untuk mengisi 12 posisi kepala dinas. Persiapan tengah dilakukan untuk diajukan ke Gubernur dan diteruskan ke Kemendagri.

"Sekarang sedang mengajukan izin untuk lelang jabatan. Ada 12 jabatan kepala dinas yang akan dilelang," ujar Bupati Banyuasin H Askolani, Sabtu (12/1/2019).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Banyuasin, Hazairin Zaini menjelaskan, berkas pelelangan dan pergeseran jabatan yang akan dilakukan telah disiapkan untuk pengajuan ke Gubernur Sumsel terlebih dahulu. Setelah itu baru akan ke Kementrian Dalam Negri.

"Konsep berkasnya sudah siap tinggal tanda tangan Bupati saja. Lelang jabatan kepala dinas ada 12 kepala dinas termasuk empat dinas yang baru dan ada juga 8 "Jokpit" pergeseran jabatan," ungkapnya.

Lelang tersebut akan dibuka pada pertengahan bulan Januari dan dijadwalkan sampai pada bulan Maret nantinya. Dalam proses lelang itu diperkirakan akan berlangsung selama dua bulan lamanya. "Tergantung pihak kemendagri nanti untuk hasilnya. Biasanya dua bulan selesai," tegas dia.

Pergeseran dan lelang yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin ini merupakan penyegaran organisasi yang biasa dilakukan dan sebagai percepatan realisasi visi dan misi Bupati Banyuasin. Empat Dinas yang akan diisi yaitu Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Badan Pendapatan Daerah.

"Bupati ingin percepatan pelaksaan visi misinya, itu empat dinas yang baru. Kalau dinas yang masih dijabat Plt saat ini yaitu Dinas Sosial, Dinas Insfektorat, Sekwan, Dinas  PMD, Dinas Pertanian," pungkas dia. 

 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 145