Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto bersama usai pisah sambut antara komisioner KPUD lama dan Komisioner KPUD Banyuasin baru, Sabtu (12/1/2019). (Foto: Ist)

13 Januari 2019 08:08:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H Askolani berharap agar komisioner KPUD Banyuasn yang baru dapat menyiapkan pelaksanaan pemilu Pilpres dan Pileg sesuai tahapan dan aturan yang ada, dan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih.

Ditegaskan Bupati bahwa salah satu barometer suksesnya pemilu adalah partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara, maka Langkah yang sudah dilakukan Pemkab Banyuasin yakni melakukan sosialisasi dalam kegiatan rapat koordinasi di 21 Kecamatan.

“Semoga KPU dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat memberikan penjelasan secara detail sehingga calon pemilih dapat memperoleh informasi yang benar sehingga calon pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, secara langsung bebas dan rahasia,” kata Bupati saat menghadiri Pisah Sambut Komisioner KPU Kabupaten Banyuasin periode 2014-2019 ke KPU Periode 2019 - 2024 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Sabtu (12/1/2019).

Pada intinya lanjut Askolani, Pemkab Banyuasin mendukung KPUD dalam mempersiapkan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 nanti.

“Yang paling penting, Komisioner KPU Banyuasin menjaga integritas dan memiliki rasa tanggungjawab untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut,” ungkapnya.

Ketua Komisioner KPU Periode 2014-2019 Dahri, M.Pd.I, dia sangat berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah bekerja sama dengan baik menyukseskan pilkada serta ke depan harus sukses juga di Pilpres dan Pileg 2019.

Sementara itu, Agus Suprianto, S.Si, Ketua Komisioner KPU 2019-2024 didampingi anggotanya Nurul Mubarok, Bahrial, Recky dan Siti Holija menyampaikan, suatu kebanggaan telah bergabung dalam KPUD Banyuasin.

“Ini adalah suatu proses pengkaderan karena ke depan ini semua menjadi tantangan bagi kami karena kita akan menghadapi pemilu 2019 dan tahun 2014 yang lalu telah sukses melaksanakan pilkada yang kondisif sehingga menjadi contoh bagi kami ke depannya,” ungkap dia.

Acara yang dihadiri Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH, Staff Khusus, Ketua komisioner KPU periode 2014-2019 Dahri, M.Pd.I, ketua komisioner KPU 2019-2024 Agus Suprianto, S.Si, para ketua masing-masing partai politik, serta OPD terkait.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 175