Berita :: GLOBALPLANET.news

Tampak batang pisang ditanam warga , sebagai tanda kesal dan geram akibat jalan rusak parah. (Foto: Hardoko Susanto)

13 Januari 2019 11:43:33 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Akibat banyaknya mobil angkutan berat melebihi kapasitas melewati jalan Bukit Lebar 1 (Satu)Kelurahan majasari Kecamatan Prabumulih selatan, sehingga menyebabkan jalan tersebut, mengalami Kerusakan parah, nyaris tidak bisa lagi dilewati lagi oleh Kenderaan Rodah empat.

Menurut  Ahyar (30) warga RT 02 RW 04, Kelurahan Majasari saat dibincangi GLOBALPLANET, Minggu (13/1/2019),  bahwa kerusakan  jalan ini disebabkan banyaknya mobil  yang berkapasitas  melebihi 5 Ton melintasi jalan ini.

"Termasuk Mobil batu bara sebelum terbitnya larangan mobil batu bara melintas dijalan Negara "  ujarnya.

Selanjutnya setelah mengalami kerusakan  seperti ini, siapa yang bertanggung jawab pak,   sementara pihak dinas perhubungan maksudnya oknum tertentu juga gak  mungkin tidak tahu ada mobil karet, mobil kayu, dan batu bara melewati jalan ini. Sebelum jalan ini rusak parah, keluhnya. 

Selain itu, di tempat terpisah yanto (40) warga perumnas Arda , Kecamatan Prabumulih selatan, mengungkapkan, juga kekecewaannya,  sebenarnya jalan ini rusak menurutnya bukan hanya faktor beban berat mobil saja, tetapi lebih ke kualitas jalan tersebut yang memang mutu dan bentonya yang kurang kuat.

"Pembangunan jalan bukit lebar belum sampai  dua tahun sudah mengalami kerusakan berat," jelasnya.

Masih kata Yanto, Ia berharap pemerintah mengangarkan kembali pembanguan jalan bukit Lebar 1 (Satu). "Sekarang sudah sangat mengkhawatirkan, dan kami masyarakat mulai resah sebagai bentuk protes dan  kekecewaan akhirnya  ditanami batang pisang dijalan yang rusak ," ujarnya 

 

 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 404