Berita :: GLOBALPLANET.news

Warga sekitar dan Anggota Satlantas Polres Lahat, saat mengevakasi korban yang terjepit di dalam mobil. (Foto: Ist)

17 Januari 2019 14:19:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Istrahat malam warga di Jalan Letnan Marzuki, Kelurahan Talang Jawa, Lahat, pada Kamis (17/1/2019) sekira pukul 00.15 wib harus terganggu. Pasalnya, ada suara dentuman di Gang Komalasari dan Gang Pagun, hal ini membuar warga setempat keluar dari rumah dan meramaikan jalan.

Ternyata, suara dentuman keras itu akibat tabrakan mobil suzuki futura st 150 Pick Up Nopol BG 9385 EB yang dikendarai Boi Abdullah (40) warga Desa Petikal Lama, Kecamatan Kikim Timur, Lahat yang menabrak truck Toyota Dyna Nopol BG 8288 PA disopiri Dodi Chandra (32) warga Desa Pagar Negara, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

"Kita sedang tidur di rumah pak. Tiba-tiba terdengar suara hantaman cukup keras dan suara kaca pecah. Kasihan pak sopir sama penumpangnya terjepit bahkan satu orang diketahui meninggal dunia," kata Amrul (45).

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap melalui Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih, membenarkan kejadian tersebut. Diterangkanya mobil Pick up melaju dari arah Talang Jawa menuju Simpang Kodim Lama, Lahat. Tiba di lokasi kejadian, diduga tak begitu terlihat menghantam truk Dyna yang sedang parkir tanpa petunjuk.

"Mobil Pick up menghantam truk yang sedang parkir. Penumpang Pick Up tewas di lokasi kejadian. Sementara sopirnya mengalami luka ringan," terang Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih, Kamis (17/1/2019).

Dikatakanya, warga yang mengetahui hal tersebut langsung melaporkanya ke petugas Laka Polres Lahat. Petugas piket Lahat, Bripka Agus Heriyadi, Bripka Helzen Saputra dan Bripda Deddy Tri Putra yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi kejadian.

Selanjutnya bersama warga mengevakuasi korban yang sempat terjepit di dalam mobil. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. Namun luka yang cukup parah, korban diduga tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sopir pick up mengalami luka ringan, dan sempat menjalani pengobatan di RSUD Lahat.

"Anggota telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi. Jenazah korban sudah dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan," tambah Rio. Seraya menambahkan bahwa kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan. Kedua sopir telah dimintai keterangannya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 127