Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel Herman Deru SH dan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi saat tiba di lokasi paripurna Istimewa dalam rangka HUT OKU Timur. (Foto: Ist)

17 Januari 2019 18:10:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Timur, dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-15 Kabupaten OKU Timur Tahun 2019 berlangsung khidmad. Dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson, Rapat Paripurna Istimewa ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru serta sejumlah Bupati dan Walikota.

Ketua DPRD OKU Timur Beni Defiston SIP, MM

"Pertama kali Rapat Paripurna Istimewa HUT OKU Timur dihadiri Menteri Perhubungan dan putera terbaik Sumsel yang saat ini menjadi Gubernur Sumsel, bapak Herman Deru. Tentunya dalam kesempatan ini kami meminta kepada Menteri Perhubungan dapat membantu Gubernur Herman Deru dalam pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel khususnya di Kabupaten OKU Timur, terutama pembangunan jalan provinsi," kata Beni saat sambutan membuka Rapat Paripurna, Kamis (17/1/2019).

Sementara, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten OKU Timur telah menganggarkan dana sebesar Rp 341 Miliar selama tahun 2019 untuk pembangunan infrastruktur terutama ruas jalan di Kabupaten OKU Timur.

Gubernur Sumsel Herman Deru SH dan Menhub saat tiba di gedung DPRD OKU Timur

"Cukup banyak keberhasilan yang signifikan di OKU Timur saat ini berkat kerja keras dan kerjasama antara lembaga dan instansi. Seperti angka Kemiskinan yang turun menjadi nomor 2 Kabupaten dengan angka Kemiskinan terendah setelah Kota Pagar Alam. Tahun 2019 dianggarkan ratusan miliar untuk pembangunan infrastruktur terutama jalan. Mudah-mudahan jumlah tersebut bisa menjadikan penanganan OKU Timur semakin baik dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta memudahkan masyarakat dalam membawa hasil bumi," kata Kholid.

Anggota DPRD menghadiri  Paripurna Istimewa I HUt OKU Timur

Menurut Kholid kerjasama antar segenap komponen masyarakat, eksekutif dan legislatif menjadi salah satu kekuatan pemerintah dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

"Pada tahun 2019 OKU Timur memiliki tiga program penting yakni pengurangan kemiskinan, pembangunan infrastruktur dan stabilitas keamanan, pembangunan tekhnologi dan sumberdaya," ungkap Kholid lebih lanjut.

Sekwan OKU Timur Drs H Riza Pahlevi

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengapresiasi pencapaian yang telah diraih Kabupaten OKU Timur. Menurut orang nomor satu di Sumatera Selatan ini, usia Ke-15 adalah masa-masa rentan dalam menentukan sikap dan arah pembangunan OKU Timur kedepan.

"Kemajuan pembangunan sebuah Kabupaten tidak semata-mata berdasarkan besar kecil anggaran. OKU Timur bukan hanya beritanya saja yang hebat, tapi ternyata memang hebat, contoh angka kemiskinan OKU Timur terkecil untuk tingkat kabupaten. Untuk masalah jalan, bupati jangan khawatir karena itu menjadi prioritas, pokoknya beres. Saya juga titip keamanan kepada pak Kapolres, yang tentunya harus didukung penuh oleh Pemkab OKU Timur, " pesan Herman Deru.(adv)

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 852