Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua Umum Andreansyah Fikri saat menerima bendara kebesaran Persada SMANDA yang diberikan oleh tamu kehormatan Sekda Kota Prabumulih, M.Kowi. (Foto: Hardoko Susanto)

19 Januari 2019 12:12:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Pengrus Persuadaraan Alumni SMN2 (Persada SMANDA) Prabumulih resmi dikukuhan di Gedung kesenian rumah dinas Walikota Prabumulih pada Sabtu (19/1/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh tamu undangan dan sebagian besar alumni SMA Negeri 2 Prabumulih angkatan pertama sampai sekarang.

Ketua Umum Persada SMANDA Andriansyah Fikri dalam sambutan, menyampaikan bahwa persaudaraan tidak ada kata lepas, karena itu organisasi Persada SMANDA tidak mengunakan kata ikatan.

Ketua umum SMANDA foto bersama pengurus.

"Dari alumni pertama hingga sekarang, persaudaraan tetap terjaga, organisasi ini, masuk semua golongan, walaupun alumni banyak beraneka ragam corak dan pekerjaan, dan kita satu golongan dan tekad, sama - sama Membangun Kota Prabumulih," ucapnya.

Selanjutnya, mulai saat ini, dipersilahkan SMANDA menunjukkan Eksistensinya, tapi yang positif bukan yang negatif.

“Kami berharap organisasi ini tidak sekedar kumpul- kumpul, makan - makan, akan tetapi bertujuan untuk masyarakat. Ini adalah tahun politik, jadi jangan sampai kita terpecah-belah, siapapun yang terpilih, hormatilah,” terangnya.

Ketua Umum Andreansyah Fikri Saat menyampaikan sambutan

“Trimakasih kepada pemerintah kota Prabumulih yang telah menysupport acara ini, kawan kawan panitia, semoga mendapat balasan dari Allah SWT,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA N2 Kota Prabumulih Dra.Hj Tin Martini MM, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan alumni mulai dari pertama hingga sekarang.

"Ini adalah satu bentuk ikatan yang telah terbentuk dan sudah mempunyai wadah, kami sebagai guru, kami sangat bangga karena sudah banyak bekerja, apalagi di setiap intansi ada alumni SMA Negeri 2,” tuturnya.

Apalagi lanjut dia, saat ini ketua umum dijabat oleh Andriansyah Fikri yang merupakan Wakil Walikota Prabumulih. “Pak Fikri adalah alumni dari SMAN2, kita guru sangat bangga karena aluni SMAN2 menjadi wawako Prabumulih,” ucapnya.

Tamu undangan dan alumni SMA N2 Prabumulih

Ditambahkan buk Tin, sapaan akrabnya, untuk sarana dan prasarana sudah lengkap, tapi sepertinya mau direnovasi lagi, namun tak kalah pentingnya, SMA N2 merupakan SMAN 2 menjadi Unggulan,

"Untuk tahun ini, kita akan mengadakan ujian sendiri, karena sudah mendapatkan bantuan dari alumni' atau SMANDA, jadi kita saat ujian nanti kita tidak numpang lagi. Semoga dengan adanya ikatan ini, smanda semakin kuat, bisa dan jaya,” tutupnya.

Pantauan di lokasi acara, tanpak hadir Sekda Kota Prabumulih, M Kowi, ketua DPRD Prabumulih yang diwakili oleh Wakil Ketua M. Daud Rotasi, ketua MUI Prabumulih, kepala Sekdin Perkim, Kesbangpol, kadindishub, serta hiburan yang mendatangkan penyanyi kondang Asia 4 Rara Prabumulih. (ADV)

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 661