Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi Bersama pasukan kuning. (Foto: Dadang Dinata)

20 Januari 2019 16:46:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Piala Adipura yang diraih Kabupaten OKU Timur untuk ke tujuh kalinya diarak mengelilingi kota Martapura. Piala Adipura dengan kategori Kota Kecil Terbersih se Indonesia yang diraih beberapa hari lalu diarak dan disaksikan ribuan masyarakat, mulai dari halaman kantor Dinas Perhubungan hingga kantor Bupati OKU Timur, Jumat (18/1/2019) sekitar pukul 08.00 dan disambut langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, Sekda serta sejumlah kepala OPD dan berbagai kesenian daerah di halaman Pemkab OKU Timur.

Piala lambang supremasi kebersihan Kabupaten OKU Timur tersebut, sebelumnya telah diterima langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Auditorium Dr Soedjarwo, Manggala Wanabakti, Jakarta pada Senin (14/1/2019) lalu.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, Wabup Feri Antoni dan Sekda saat mengangkat piala Adipura. 

 "Penghargaan Piala Adipura yang ke tujuh ini merupakan keberhasilan bersama termasuk masyarakat, karena tanpa rasa memiliki bersama, tentunya tidak akan mampu meraih sebuah pengakuan dan tak luput juga sebagai tokoh utama atas diraihnya piala ini yakni pasukan kuning, terimakasih banyak", ungkap Bupati saat menyampaikan sambutannya. 

Orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini mengatakan, sebagai pahlawan kebersihan yang sudah dengan ikhlas membuat wajah OKU Timur menjadi lebih tertata dan rapi patut diganjar dengan sebuah apresiasi dan penghargaan. Dihadapan pasukan kuning, Kholid memberikan berbagai reward kepada pasukan kuning mulai dari gaji yang akan dinaikkan sebesar Rp 250 ribu per orang setiap bulannya. Selain itu, diberikan THR pada lebaran nanti serta dibantu uang transport.

Piala Adipura diarak Keliling Martapura

"Apresiasi dan penghargaan wajib kami berikan terhadap petugas kebersihan yang sudah rela dan ikhlas bekerja keras untuk membuat wajah OKU Timur menjadi lebih tertata rapi dan bersih sehingga mampu meraih sebuah Piala Adipura. Selain itu akan saya berikan pula reward bagi petugas kebersihan yang kinerjanya paling baik, akan saya umrahkan untuk dua orang, yakni satu laki-laki dan satu perempuan," tegas Bupati.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi saat menerima piala Adipura dari Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Dalam kesempatan yang sama, selain menerima Piala Adipura, Bupati OKU Timur juga mendapat ucapan selamat dan doa bersama karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-61. Piala Adipura ini juga dinilai merupakan kado terindah untuk Kabupaten OKU Timur, sebab tepat dihari jadi Kabupaten OKU Timur yang sudah beranjak 15 tahun, diraih pula sebuah penghargaan Piala Adipura yang ke tujuh kalinya. 

“Harapan saya agar Piala Adipura ini bisa tetap dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya. Karena kedepannya penilaian akan semakin ketat. Selain itu, mempertahankan akan jauh lebih sulit dari mendapatkannya kembali. Namun saya yakin, dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, pencapaian ini akan mampu kita pertahankan setiap tahun,” pungkasnya. (adv)

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 521