Berita :: GLOBALPLANET.news

Warga menyaksikan sepeda motor yang ringsek dan mobil yang terguling usai tabrakan di jalan Lintas Belitang - Martapura, OKU Timur, Selasa (22/1/2019). Dua korban tewas dalam peristiwa ini yakni ibu dan anak yang masih balita. (Foto: Dadang Dinata).

22 Januari 2019 11:24:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET.news - Mobil dinas Pemkab OKU Timur yang digunakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) terlibat kecelakaan dengan sepeda motor, Selasa pagi (22/1/2019). Dua pengendara sepeda motor yakni ibu dan anak yang masih balita tewas.

Korban tewas yakni Tri Lindawati (33) dan anaknya DS yang masih berusia lima tahun. Korban warga Dusun Siso Makmur Desa Kromongan, Martapura, Kabupaten OKUTimur. Adapun lokasi tabrakan maut terjadi di Jalan Lintas Belitang - Martapura, Desa Kromongan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Lantas AKP Beni Nofiza mengatakan, mobil minibus toyota Rush warna silver metalik Nopol BG 74Y yang dikemudikan Muhamas Sigit Rea (31), honorer PPPA, warga Desa Rasuan RT/RW 01/09 Kecamatan Madang Suku I, OKU Timur. Di dalam mobil ada Kepala Dinas PPPA OKU Timur Dra Hj Yuniati (59).

Mobil yang dikemudikan Sigit melaju dari arah Belitang menuju Martapura. Dan ketika di TKP melebar ke kanan jalan dan dari arah yang berlawanan melaju sepeda motor Jialing tanpa Nolol yang dikendarai kedua korban,  sehingga terjadi benturan.

"Korban Tri Lindawati mengalami luka robek di laha bagian kanan serta luka robek di jempol kaki kanan dan mengakibatkan korban  meninggal dunia di RSUD Martapura. Sedangkan korban DS  mengalami luka lecet di kepala serta luka robek di kaki kiri dan meninggal dunia di RSUD Martapura. Kedua kendaraan digelandang  ke  Mapolres OKU Timur, memenuhi unsur pasal 310 ayat ( 4 ) UU RI No.22 tahun 2009 Tentang LLAJ. Kerugian materi akibat kejadian ini Rp50 juta," kata Kasat didampingi didampingi KBO Lantas Iptu Yasman.

Kejadian ini menjadi perhatian warga sekitar yang berdatangan melihat kendaraan yang rusak di lokasi kejadian. 

Kecelakaan maut ini adalah yang kedua dalam sebulan terakhir. Akhir Desember lalu, mobil yang dikendarai satu keluarga dari arah OKU menuju Martapura, OKU Timur terlibat kecelakaan dengan truk. Tiga orang tewas dalam peristiwa itu yakni pengemudi dan penumpang minibus. Ketiga korban yakni suami dan istri serta seorang mertua. Korban diketahui warga Soak Kota Palembang yang hendak menghadiri undangan hajatan kerabat di OKI Timur.

 

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 1309