Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Sangkut saat mendapatkan perawatan medis. (Foto: Rio Siregar)

25 Januari 2019 10:45:36 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Salah satu gembong pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kota Palembang Aldo alias Sangkut (53) akhirnya keok setelah diterjang timah panas anggota unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel.

Sangkut yang sudah lama menjadi Target Oparasi ini ternyata sudah lebih dari 20 kali melakukan pencurian sepeda motor. Sangkut diberikan tindakan tegas lantaran berusaha melarikan diri saat akan ditangkap di Jalan Tanjung Buruk, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Rabu (23/1/2019) malam.

Terakhir tersangka bersama temannya melakukan pencurian motor di Jalan Muhajirin IV Gang Cempedak, Kecamatan Ilir Barat I dimana aksinya terekam kamera CCTV.

Dalam melancarkan aksinya tersangka menggunakan kunci liter T yang sudah disiapkan motor yang dicuri nya langsung dijual seharga 2 juta rupiah.

“Tidak ingat lagi saya berapa kali mencuri motor yang jelas banyak. Uangnya saya gunakan untuk kebutuhan keluarga yang ada di Jakarta,” katanya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Yudhi Suhariadi mengatakan, pelaku merupakan gembong pelaku Curanmor yang lama menjadi target oparasi Subdit III Jatanras

“Selama dua tahun tersangka masuk Daftar Pencarian Orang tersangka sempat melarikan diri diberbagai daerah,” ungkapnya saat di temui di ruangannya, Jumat (25/1/2019).

Dari penangkapan ini, polisi berhasil menyita barang bukti satu buah kunci letter T yang digunakan pelaku untuk mengambil motor korban.

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 288