Berita :: GLOBALPLANET.news

Utusan Pemda Sleman foto bersama seusai audiensi di ruang rapat Kominfo Banyuasin, Selasa (29/1/2019). (Foto: Adi Irawan).

29 Januari 2019 19:28:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Yogyakarta berkunjung untuk mempelajari pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara elektronik atau E-Voting. Utusan Pemkab Sleman diterima Dinas Kominfo dan Disdukcapil Banyuasin, Selasa (29/1/2019).

Kepal Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sleman yang telah mengunjungi bumi Sedulang Setudung. Tentu hal ini adalah suatu kehormatan, apalagi tujuannya untuk belajar Pilkades melalui e-voting.

"Perlu diketahui sebelum melaksanakan pilkades e-voting kita perlu mensosialisasikannya terlebih dahulu, dari berbagai pihak seperti DPRD dan Pemerintah Kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuasin, yang lebih cepat lagi disosialisasikan oleh DPRD Banyuasin saat reses," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Triharjo, Kabupaten Sleman Irawan mengatakan, alasan mereka datang jauh-jauh dari Kabupaten Sleman, untuk menggali dan belajar pelaksanaan E-Votting dari Banyuasin.

"Kita ingin menggali lebih dalam terkait E-Votting di Banyuasin, kita nilai pelaksanaan di Banyuasin  bagus, selangkah lebih maju. Kami akan menerapkan E-Votting nantinya, itulah alasan kami mengunjungi Banyuasin ," pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 781