Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Muba Dodi Reza Alex saat memberikan kata sambutan dalam acara kunjungan kerja di Kecamatan Keluang, tepatnya di Desa Siderejo, Jumat (1/2/2019). (Foto: Amarullah Diansyah)

01 Februari 2019 19:21:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Bupati Musi Banyuasin (Musa), Dodi Reza Alex mengatakan, pihaknya segera membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) disetiap kecamatan yang ada di Bumi Serasan Sekate.

Hal itu, disampaikan Dodi saat melakukan kunjungan kerja di Desa Sidorejo Kecamatan Keluang, Jumat (1/2/2019).

"Ya, selain jalan. Kita ingin di setiap kecamatan ada ruang terbuka hijau," ujar Dodi di hadapan ribuan masyarakat Kecamatan Keluang.

Ruang Terbuka Hijau sambung dia, sangat diperlukan, selain sebagai penghijauan lingkungan, dapat juga menjadi tempat interaksi warga, sarana olahraga dan berbagai kegiatan positif lainnya.

“Piala Adipura itu bukan hanya penilaian di Sekayu. Tapi kita buat penilaian juga, mana kecamatan yang hersih dan memiliki ruang terbuka hijau, serta pengelolaan sampah yang baik. Kita buat penghargaan Adipura tingkat kabupaten nanti," jelas dia.

Camat Keluang, Debi Heriyanto dalam laporannya menyebutkan, mayoritas penduduk Kecamatan Keluang berprofesi sebagai petani dan pekebun. "Replanting kelapa sawit yang dicanangkan oleh pak Bupati sudah berjalan sukses dan sudah menjadi percontohan bagi daerah lain, ini harus terus didukung," ungkap dia.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Keluang H Sugiono mengatakan, dahulu Muba merupakan Kabupaten terisolir, tetapi sejak kepemimpinan ditampuk Alex Noerdin dan dilanjuti sekarang oleh Dodi Reza Alex Noerdin Kabupaten Muba makin berkembang pesat dan maju.

"Alhamdulillah Muba yang kita cintai ini sudah lebih maju seperti kota besar. Pembangunan yang dibangun pak Alex dan pak Dodi sangat menyentuh masyarakat, kami sangat berterima kasih semua janji ditepati bapak," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 164