Berita :: GLOBALPLANET.news

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian, dan Informasi Aparatur, Isna Abidarda BA. (Foto: Ferry)

07 Februari 2019 15:28:25 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Masyarakat Kabupaten Lahat harus mengubur dalam-dalam keinginan untuk menjadi bagian dari Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Alasan anggaran dan gaji yang dibebankan ke APBD daerah membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat belum membuka rekruitmen PPPK pada tahun 2019.

"Gajinya dibebankan ke APBD sedangkan APBD 2019 kita belum mengalokasikan anggaran untuk gaji PPPK," ujarnya, Kepala Badan Kepegawaian Pembersayaan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Lahat, Rachmat Surya Effendi, melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian, dan Informasi Aparatur, Isna Abidarda BA, Kamis (7/2/2019).

Isna mengungkapkan, bahwa Bumi Seganti Setungguan pada tahun 2019 belum membuka rekruitmen PPPK, namun baru akan menganggarkan pada tahun 2020 mendatang.

"Rekrutmen PPPK pada tahap pertama 2019 yang rencana awal menggunakan dana APBN pusat ternyata dari hasil pertemuan dibebankan ke daerah," ucapnya.

Namun, kata Isna, pada tahun 2020 akan dilakukan perhitungan bukan hanya tiga bidang saja, juga untuk umum secara real. Sedangkan penerimaan CPNS juga akan dihitung untuk dianggarkan bila ada petunjuk pusat.

Sementara, Deni (25) mengaku cukup kecewa dengan tidak adanya perekrutan PPPK di Kabupaten Lahat. Dirinya berharap, agar pemerintah benar benar dapat mencarikan solusi dan memperjuangkan agar PPPK pada tahun selanjutnya dilakukan perekrutan.

"Kecewalah mas. Tapi apa boleh buat, yang penting pemerintah nanti (tahun depan) benar benar memikirkan dan memperjuangkan adanya perekrutan PPPK," harap warga Kelurahan Talang Jawa ini.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 5251