Berita :: GLOBALPLANET.news

Beberapa saat setelah api menghanguskan rumah Minuria di Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung, Lahat, Rabu (6/2/2019). (Foto: Ist)

07 Februari 2019 17:48:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Keberuntungan masih berpihak pada Minuria, meskipun harus kehilangan rumah dan harta bendanya di Desa Tunggul Bute, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat pada Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 22.00 WIB ludes terbakar.

Sebelum musibah itu menimpa nenek 75 tahun itu, sekitar pukul 20.00 WIB setelah melaksanakan sholat isya, Minuria tertidur. Penghuni rumah yang lain, anak dan cucunya, pergi mengaji dan ada pula yang bertandang ke desa setempat di rumah kerabatnya.

Merasa tubuhnya panas saat sedang tertidur, Minuria terbangun. Benar saja, saat membuka mata api sudah berkobar dalam rumah. Panik, Minuria pun berlari menyelamatkan diri ke arah dapur.

Sedangkan, Didi sang putra, yang berada di rumah temannya melihat api d iarah rumahnya dan bergegas langsung pulang untuk menyelamatkan ibunya, saat api telah membesar di sekeliling rumah. Beruntung sang ibu (Minuria) selamat dari sambaran api, wargapun beramai ramai membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kapolsek Kota Agung, Iptu Fredy Rajaguguk membenarkan atas kejadian tersebut meskipun tidak ada korban jiwa, satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter mx BG 6830 JI, satu unit hiasan pengantin, BPKB dan STNK mobil L300 BD 9454 AD, satu unit mesin jahit, uang tunai Rp 20 juta, emas 1/2 suku, ijazah, surat kebun, dan dokumen penting lainnya, habis terbakar.

"Tak ada yang bisa diselamatkan barang harta bendanya. Diduga kebakaran dikarenakan konsleting listrik," sampainya seraya mengatakan korban bersama anaknya saat ini telah mengungsi di rumah kerabatnya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 200