Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana Rakernis Bawaslu.OKU Timur. (Foto: Ist)

08 Februari 2019 18:23:52 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Bawaslu OKU Timur melaksanakan Rakernis pengawasan tahapan kampanye bersama Panwaslu kecamatan di wilayah kerja OKU Timur. Rakernis ini turunan Rakernis yang telah dilaksanakan oleh Bawaslu Sumsel belum lama ini.

Ketua Bawaslu OKU Timur Achmad Gupron melalui Kordiv PHL Benny Tenagus dan kordiv Sengketa Akbariansyah pada Jumat (08/02/2019) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja jajaran pengawas di kabupaten tentang pengawasan kampanye Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 yang telah berjalan.

"Kita menampung kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh personil kita dilapangan, selanjutnya diinstruksikan kepada jajaran untuk meningkatkan pengawasan tahapan kampanye," jelasnya.

Pengawasan ini lakukan untuk pencegahan agar peserta Pemilu tidak melakukan pelanggaran dan melaksanakan kampanye sesuai aturan dan prosedur, contoh pemasangan APK dan kampanye tatap muka, rapat terbatas dan rapat umum.

"Harapan kita bersama Pemilu 2019 khusus nya di Bumi Sebiduk Sehaluan berjalan dengan lancar, baik tanpa ada permasalahan setelah pasca pemilihan," ungkapnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 238