Berita :: GLOBALPLANET.news

Dua remaja yang ditangkap karena tegah menusuk dan membegal sahabat. (Foto: Ist)

10 Februari 2019 13:42:37 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Rahman (18) terpaksa harus melaporkan dua sahabat karibnya WS (17) dan MR (17) ke Mapolres Lahat. Kedua temannya telah menghianati persahabatan mereka dan tegah hendak membunuh karena ingin menguasai sepeda motor.

Peristiwa berawal, Rahman warga Jalan Kuburan Islam, Gang Agam, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Kamis (7/2). Saat sedang di rumah diajak kedua sahabatnya WS dan MR, remaja pengangguran, untuk menemani menjual sepatu di sebuah Warung Internet (Warnet) di Bandar Agung.

Ketiga sahabat tersebut langsung pergi menggunakan sepeda motor yamaha Vixion milik Rahman dengan cara bonceng tiga. Setelah sekitar dua jam berada di warnet, kedua pelaku mengajak korban nongkrong di pinggir Sungai Lematang, kawasan Desa Banjar Negara, Kecamatan Lahat.

Terkejutnya Rahman, ketika tengah asyik ngobrol tiba tiba WS hendak memukul bahu bagian kiri. Meskipun sempat ditangkis, korban yang hendak membalas lansung ditarik baju oleh MR dan langsung menusuk dengan sebilah senjata tajam mengenai leher korban dan bahu sebelah kiri.

"Kedua pelaku ini langsung melombat kebawah jembatan kemudian langsung membawa kabur sepeda motor milik korban," Kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasubag Humas Iptu Sabar T, Minggu (10/2/2019).

Kedua pelaku berhasil ditangkap di tempat yang berbeda dan diamankan di Mapolres Lahat untuk proses hukum. "WS ditanggkap di Muara Enim beserta sepeda motor yang dibawanya kabur Jumat (8/2/2019) kemarin. Hasil dari pengembangan, MR esok harinya ditangkap di Palembang," sampainya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 272