Berita :: GLOBALPLANET.news

tampilan akun Gay Muslim Comics. (Foto:Ist)

10 Februari 2019 20:44:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kemunculan akun instagram yang memposting kampanye gay di instgram, menarik perhatian berbagai pihak termasuk Kementerian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ferdinandus Setu mengatakan, pihaknya sudah melakukan pantaun terhadap instagram @alpantuni yang sedang kontroversial tersebut.

Menurutnya, akun tersebut berasal dari negara tetangga yakni Malaysia. Hal ini terlihat dari pada postingan terakhir akun tersebut pada 14 Januari lalu yang mengunggah konten komik dengan bahasa melayu dengan tagar #gaymalaysia, #gayindonesia dan #komikmalaysia.

"Akun pertama sudah di-suspend pada bulan lalu, kemudian muncul lagi yang baru. Sejak 2 Februari kami sudah laporkan ke Instagram, sudah kami push juga. Semoga segera disikapi oleh mereka," ungkapnya seperti dikutip dari Viva.co.id, Minggu (10/02/2019).

Kendati demikian, pihaknya telah meminta pihak instagram untuk menutup akun Gay Muslim Comics.

"Sudah kami pantau. Sudah kami mintakan ke pihak IG untuk men-takedown akun tersebut," katanya.

Pihaknya menghimbau, masyarakat ikut terlibat melaporkan akun @alpantuni agar tindakan dari pihak instagram lebih cepat dilakukan untuk mendukung laporan yang telah dilakukan pihak Kominfo terhadap akun kontroverial tersebut.

“Masyarakat kita imbau  beramai-ramai ikut malaporkan akun itu agar lebih cepat di respon pihak instagram dan ditutup,” terangnya.

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 216