Berita :: GLOBALPLANET.news

Korban Laka lantas di Jalintim Kabupaten Banyuasin, Senin (11/2/2019). (Foto: Adi Irawan)

11 Februari 2019 15:05:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Kecelakaan lalu lintas di Jalintim Palembang-Betung terus terjadi hingga memakan korban jiwa. Kali ini tabrakan yang melibatkan mobil Calya dengan Innova di Km 22 Desa Purwosari, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin pukul 04.20 Wib, Senin (11/2/2019), menyebabkan salah satu anggota TNI dan satu orang penumpang Inova meninggal dunia, .

Korban adalah Serda Darsondra (37) warga Desa Peningalan, Kecamatan Tungkal Jaya (Muba), ia meninggal dunia di TKP karena mengalami luka robek dan kaki kanan patah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi ketika korban Serda Darsondra yang mengemudikan mobil Calya Nopol A 1981 SN dari arah Jambi menuju Kota Palembang.

Nahasnya, muncul mobil Innova BG1283 BZ yang dikemudikan seorang honorer Pemkab Muba Debi Kurniawan (29) dan berpenumpang Yudi Afriansyah (39), keduanya merupakan warga Kota Palembang yang datang dari arah berlawanan.

Di tempat kejadian, kecelakaan tersebut tidak dapat dihindarkan. Kerasnya benturan kendaraan membuat, Serda Darsono mengalami luka robek di bagian kepala dan patah kaki kanan hingga meninggal dunia.

Sedangkan, dua korban lain di dalam mobil Innova Debi Kurniawan mengalami luka robek dibagian pelipis, memar dan lecet kaki dan Yudi Afriansyah yang tidak sadarkan diri dan sempat dibawa ke rumah sakit Myria Palembang, namun nyawa Yudi juga tidak tertolong lagi.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman membenarkan, kejadian kecelakaan mobil Calya dan Innova yang menewaskan Serda Darsono di Jalintim KM 22 Sembawa.

"Kami telah mengamankan barang bukti berupa Toyota Calya A 1981 SN dan Toyota kijang Innova BG 1283 BZ dan telah meminta keterangan saksi-saksi," pungkas dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 298