Berita :: GLOBALPLANET.news

Para tersangka yang diamankan di mapolsek Talang Kelapa, Senin (11/2/2019). (Foto: Adi Irawan)

11 Februari 2019 15:47:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Sindikat pencurian Sepeda motor (Curanmor) yang selama ini meresahkan masyarakat di Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin berhasil diringkus jajaran Polsek Talang Kelapa.

Pelaku masing-masing Ade Rizki warga Sukomoro Banyuasin dan Yana warga Desa Pangkalan Benteng Banyuasin. Kemudian Sulaiman warga Kelurahan Sukajadi. Sementara satu Pelaku Alex warga Pakjo Palembang masih buron. Selain itu, Polisi juga menangkap penadahnya Kamaludin, warga Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

Dari para tersangka Polisi mengamankan barang bukti sepeda motor Rx King tanpa plat nompol dan motor Vixion nomor Polisi BG.6073.Q, Honda Vario nomor Polisi BG.5669.ABG.

Mneurut Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto bahwa pelaku perupakan sindikat curanmor yang selama ini meresahkan masyarakat Talang Kelapa.

"Sementara keempat pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Talang Kelapa dan satu orang lagi dalam pengejaran dengan membawa motor bet warna merah," tegas dia.

Untuk kronologis kejadian, motor Vixion kehilang pada 28 Januari 2019 pukul 2.30 Wib, saat odanya pesta orgen tunggal, sedangkan Rx King yang belum diketahui nopolnya hilang pada pada 08 Februari 2019 pukul 02.00 Wib keduanya terjadi di Desa Pangkalan Beteng Kecamatan Talang Kelapa. Kemudian motor Honda Vario hilang pada 27 Desember 2019 pukul 19.45 Wib di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin tepat d Masjid Al-Hikmah.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 368