Berita :: GLOBALPLANET.news

Dimas Rivano (dua dari kiri), Ketua REI Kabupaten Banyuasin seusai bincang dengan awak media, di Pangkalan Balai, Banyuasin, Sumsel, Senin (11/2/2019). (Foto: Adi Irawan)

11 Februari 2019 16:17:20 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Pengurus Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Banyuasin dibawa pimpinan Dimas Rivano segera dilantik Pengurus Provinsi Sumsel Bagus Prana Jaya, di auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (13/2/2019). Pelantikan akan dihadiri Bupati Banyuasin Askolani serta kepala OPD dan tamu undangan.

Dimas Rivano menjelaskan, hadir REI di bumi Sedulang Setudung untuk merangkul semua pengusaha khususnya di bidang pengembang perumahan agar dapat bekerjasama dan patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Rabu ini kami akan dilantik dengan jumlah pengurus 8 orang terdiri dari Ketua, Sekretaris Syarifudin dan Bendahara Dian Akbar. Kemudian kami juga akan mendirikan Kantor REI Banyuasin di Km 16 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel," kata dia Senin (11/2/2019).

Organisasi ini sudah terbentuk 47 tahun, namun untuk membuat pengurus Kabupaten Banyuasin baru kali ini. Dikarenakan Kabupaten Banyuasin akan terus berkembang sehingga perlu adanya organisasi ini agar meminimalisir kesulitan developer dalam memenuhi syarat dan keluhan masyarakat terkait pengembangan perumahan.

"Kabupaten Banyuasin memiliki peluang besar sebagai lokasi usaha dan pengembangan perumahan, apalagi Tanjung Api-api sudah mulai ramai. Selain itu kita juga memiliki program bedah rumah," tegas dia.

Diharapkan dengan adanya organisasi ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Banyuasin meningkat, sehingga apa yang menjadi visi misi Bupati Banyuasin H Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosento bisa terwujud, sesuai harapan masyarakat bumi Sedulang Setudung

"Kami harap dukungan semua pihak, agar roda organisasi ini berjalan sesuai harapan dan seluruh pengusaha developer Banyuasin, bisa bergabung disini," pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 355