Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Dinas PMPTSP OKI, Ir Asmar Wijaya. (Foto: Eko Saputra)

11 Februari 2019 18:14:15 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Tak hanya menyediakan layanan perizinan online single submission (OSS) dan aplikasi Sicantik Cloud, Dinas Penanaman Modal dan PTSP OKI juga menyediakan layanan pengaduan terhadap permasalahan perizinan dan non perizinan. Alhasil Pengaduan yang masuk terkait permasalahan tidak ada izin.

Kepala Dinas PMPTSP OKI, Ir Asmar Wijaya mengatakan, kalau pengaduan ini terkait dengan dinas lainnya pihaknya langsung meninjau kelapangan untuk segera ditindaklanjuti karena pihaknya bekerja 24 jam." Masyarakat bisa datang langsung atau email ke dpmptsp.kab.okim@gmail.com," terangnya, kemarin (11/2/2019).

Nantinya tim pelayanan pengaduan menyiapkan ruangan khusus untuk berkonsultasi dalam memberikan kemudahan dan kepastian kepada masyarakat dan sudah memiliki standar operasional prosedur.

Ditambahkannya jadi masyarakat yang memiliki permasalahan seputar perizinan jangan ragu untuk datang ke kantor baru melalui email.

Terkait evaluasi pengurusan perizinan baik OSS maupun Sicantik Cloud yang sejak di launching pada Desember lalu, sudah cukup banyak yang menggunakannya." Tapi bagi mereka yang masih belum paham kami dampingi karena ada operator yang siap membantu," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris, Hilwen didampingi Kasubbag Pelayanan Perizinan Usaha, Ahmad Fuad menambahkan sudah ada 345 yang mengurus izin menggunakan aplikasi Sicantik Cloud sudah ada 345, sementara 70 yang mendaftar izin maupun yang memperbaharui izin usahanya menggunakan OSS." Kami targetkan kedepan semuanya sudah menggunakan aplikasi ini," tandasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 154