Berita :: GLOBALPLANET.news

Kondisi jalan yang hacur di dekat Kantor BPS Kabupaten Banyuasin, Senin (11/2/2019). (Adi Irawan)

11 Februari 2019 19:46:01 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Anak sungai di dekat Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) dan BPN di kawasan Pemkab Banyuasin, dipaksakan dibangun, sehingga jalan tersebut amblas.

Julian, warga Pangkalan Balai mengatakan, jalan itu ambruk diduga dalam pengerjaan yang dilakukan pihak kontraktor kualitasnya buruk yang disinyalir tidak sesuai dengan speksifikasi. Bahkan anak sungai dipaksakan dijadikan jalan lintas menuju kantor BPS dan BPN. 

Mestinya di atas saluran itu dibangun gorong-gorong, ini malah ditimbun sehingga wajar jika jalan tidak kuat menahan beban kendaraan karena tanahnya rawah.

“Jadi, saat musim hujan sekarang bahan material jalan bisa rapuh sehingga lama-kelamaan terjadi ambruk seperti yang sekarang ini,” kata dia.

Dia minta instansi terkait mengecek jalan itu jangan sampai dibiarkan rusak. “Kalau dilihat tamu dari luar yang ingin berkunjung ke Kantor BPS dan BPN, malu,” jelas dia.

Setidaknya instansi terkait kedepanya lebih ketat lagi dalam mengawasi pengerjaan konstruksi jangan sampai merugikan negara.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Erwin Ibrahim mengatakan, pihaknya akan melaporkan hal ini kepada instansi terkait. “Segera kita laporkan supaya kedepan diperbaiki,” pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 159