Berita :: GLOBALPLANET.news

Bidan Iin semasa hidup. Kadinkes OKI HM Lubis. (Foto: Ist)

12 Februari 2019 07:57:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Kematian Bidan Puskesmas Sungai Baung, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bernama Iin Pratiwi pada Minggu (10/02) malam masih misterius. Meskipun di media sosial ramai dibicarakan meninggal diduga karena terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), hal itu belum bisa dibuktikan secara medis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, HM Lubis mengatakan, penyebab kematian Iin belum bisa dipastikan, karena masih menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium.

Bahkan, dirinya mengimbau agar masyarakat tidak cepat berasumsi bahwa Iin meninggal karena serangan DBD, sebagaimana informasi yang beredar.

“Jangan gegabah mengambil keputusan (Mendiagnosis seseorang meninggal karena DBD),” kata Lubis, Senin (11/02/2019).

Sementara itu, Kepala Desa Kayuara, Kecamatan Tulung Selapan, OKI, Alperi membenarkan, bahwa ada warganya yang bernama Iin meninggal dan sudah dikebumikan di Kayuara.

Berdasarkan informasi yang diterima Alperi, sebelumnya bidan Iin memang akan pulang ke Desa Kayuara bersama ayahnya, bahkan barang-barang yang akan dibawa sudah disiapkan. Akan tetapi, Tuhan berkehendak lain.

“Tiba-tiba ia pamit untuk istirahat tidur, tak lama kemudian ayahnya mendengar dengkuran Iin, lalu tak lama Iin meninggal dunia. Sempat dibawa ke Klinik Pulp di Sungai Baung, tapi sudah meninggal,” ungkap Alperi dihubungi melalui sambungan telepon.

Alperi pun mengatakan, belum mengetahui secara persis penyebab kematian Iin, karena pihak keluarga masih dalam suasana berduka.

“Semoga amal ibadahnya dapat diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan dapat lebih tabah. Dia sudah lima tahunan bekerja di Puskesmas Sungai Baung,” tandasnya

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 1677