Berita :: GLOBALPLANET.news

LRT Palembang. (Foto: Ist)

12 Februari 2019 11:44:13 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Ketua PB IKA - LKS Sumsel Yoppy Van Houten didampingi Lembaga Kastrat (kajian strategi dan taktik) Sumsel Minang Apri Wijaya menyatakan sikap sepakat dengan pernyataan Gubernur Sumsel H Herman Deru yang menolak membiayai LRT. Pasalnya, LRT yang merugi harus ditanggung pemerintah pusat.

Dikatakan Minang, pihaknya menolak apabila APBD Sumsel akan membiayai operasional LRT yang menurut kajian sepenuhnya tanggung jawab pusat melalui PT KAI. Terlepas dari untung dan rugi, pihaknya merasa bangga dengan adanya pembangunan ini akan tetapi dari sisi ekonomi kerakyatan belum dapat menjadi sarana penting bagi masyarakat.

"Kami masih bagai tamu dinegeri sendiri, baik dari proses sampai digunakan belum melibatkan atau menyerap tenaga kerja pemuda di Sumsel," kata dia, Selasa (12/2/2019).

Apa yang sudah terjadi diharapkan berproses menguntungkan secara sisi ekonomis bagi Sumsel bukan malah membebani. Untuk itu, pihaknya sebagai pemuda mendukung sepenuhnya pernyataan Gubernur Sumsel H Herman Deru yang menolak hal tersebut.

"Jelas APBD Sumsel untuk mensejahterakan petani. Kalau dananya ditarik lagi untuk menutupi kerugian LRT, maka petani bisa tidak kebagian dan tidak diperhatikan," tukasnya.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : M.Rohali 578